Persib Tanpa Empat Pilar Jamu Gresik United

jabarekspres.com – Persib Bandung tak akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Gresik United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (20/8) malam. Ada empat pemain yang tidak bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut.
Keempat pemain itu adalah Michael Essien, Febri Haryadi, Tantan dan Sergio van Dijk. Keempat pemain ini absen dengan alasan yang berbeda-beda. Essien misalnya. Mantan pemain Chelsea, AC Milan dan Real Madrid ini tak akan turun karena hukuman akumulasi kartu kuning.
Pemain asal Ghana berusia 34 tahun itu telah mengantongi tiga kartu kuning, yakni di laga melawan Persiba Balikpapan, Persela Lamongan dan Arema FC. Sedangkan untuk Febri, dia tak bisa merumput lantaran memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sementara Tantan dan van Dijk belum bisa merumput karena cedera. Tantan mengalami cedera lutut dalam pertandingan melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8) lalu. Fisioterapis Persib Benidektus Adi Prianto belum bisa memastikan berapa lama Tantan akan absen.
Menurut Beni, sapaan akrabnya, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter tim Persib Rafi Ghani. “Akan ada observasi lanjutan bersama Dokter. Setelah itu mungkin baru ada kesimpulan. Saat ini baru gambaran awal saja,” tutur Beni dalam laman resmi klub.
Selain Tantan, nama lain yang harus menepi adalah van Dijk. Pemain berdarah Belanda ini masih belum bisa merumput akibat cedera di lutut kirinya. Meski belum bisa berlatih bersama Maung Bandung, van Dijk intens melakukan terapi untuk memulihkan kondisinya.
Sementara itu penjaga gawang Made Wirawan juga diragukan tampil lawan Gresik United. Ia mengalami cedera di telapak kaki saat latihan terakhir sebelum pertandingan lawan Arema. Kabar baiknya, Persib bisa menurunkan pemain muda Gian Zola.
(saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan