Persib Segera Pulas Pemain Muda

jabarekspres.com, BANDUNG – Jajaran pelatih Persib harus segera meramu permainan pemain muda miliknya agar lebih lepas dan percaya diri. Selama kurang lebih lima pekan Liga 1 bergulir, kemampuan bermain tidak semua para pemain muda Persib masih terlihat kurang lepas.

Seperti diketahui, musim ini tim maung Bandung memiliki sejumlah pemain potensial yang masih muda. Seperti, Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baashit, Henhen Herdiana, Angga Febriyanto Fulgensius Billy Paji Keraf dan Febri Hariyadi.

Legenda hidup persib Bandung Yudhi Guntara  menilai, Kemampuan para pemain muda belum merata, hanya sebagian saja yang menonjol, padahal mereka sangat potensial. Hal ini menjadi tantangan bagi jajaran tim pelatih untuk mengetahui kendala yang di hadapi pemain muda, baik itu faktor eksternal maupun internal, sekaligus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

”Febri, Zola sudah mulai nyetel dengan yang senior, Henhen juga sudah mulai in. Sisanya, masih ada kelihatan nervous ,” ucapnya.

Sementara untuk dua pemain marque player milik Persib, Yudhi menyoroti Carlton Cole yang masih belum menunjukan performa maksimal di atas lapangan. Dari pengamatannya, kualitas mantan pemasin West Ham United itu tidak muncul karena minimnya suplai umpan dari pemain tengah.

Cole yang merupakan striker bertipe finisher tidak  cocok dengan umpan daerah yang mengharuskannya berlari kencang. “Fisiknya tidak memungkinkan dia untuk berduel dan berlari mengejar bola,” ucapnya.

”Kalau (Michael) Essien saya pikir dia sudah mulai bisa beradaptasi dengan tim dan kultur sepakbola Indonesia. Hanya, fisiknya saja yang harus ditingkatkan,” pungkasnya. (bbb/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan