Persib Pastikan Pakai GBLA di Liga 1

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandangnya saat mengarungi kompetisi Liga 1.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menuturkan, peluang tim Maung Bandung untuk menggunakan Stadion GBLA sangat besar. Sebab, sudah mendapatkan restu memakai Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini.

”Memang kita berharap bisa di GBLA, kelihatannya sudah ada lampu hijau kita akan di sana,” kata Djanur sapaan akrabnya.

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menilai, dari segi jarak Stadion GBLA cukup dekat jika dibandingkan dengan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib sendiri sebelumnya sempat menggunakan Stadion GBLA pada turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Namun, setelah digunakan sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON 2016, Maung Bandung belum menggunakan lagi Stadion GBLA.Menurut Djanur, stadion yang terletak di kawasan Gedebage ini dari letak geografis cukup dekat jika dibandingkan dengan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

”Yang jelas saja alasannya semua orang tahu terutama jarak tempuh dan segala macamnya lebih menguntungkan di sana (Jalak Harupat) minimal satu jam. Kalau di sini setengah jam saja sudah sampai,” kata Djanur.

Selain itu, kapastitas Stadion GBLA juga cukup besar. Sehingga bisa menampung lebih banyak penonton, apalagi pada Liga 1, Maung Bandung akan diperkuat mantan pemain Chelsea, Michael Essien. (bbs/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan