Persib Masih Monoton di Pembuka Laga

Zola Mengaku Sangat Kecewa

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES
BELUM BERKEMBANG: Pemain Persib Bandung Gian Zola dijatuhkan lawannya dari Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Persib Bandung harus puas berbagi poin satu dengan Arema FC.

jabarekspres.com, BANDUNG – Kapten Persib Bandung Atep Rizal mengakui Singo Edan membangun lini pertahanan yang solid. Duet Arthur Cunha dan Jad Noureddine sangat kokoh dalam menyaring serangan di jantung pertahanan.

Atep mengatakan, timnya memang kerepotan untuk membongkar pertahanan tim lawan. ”Arema juga tampil bagus khususnya dalam organisasi, kami belum mampu menembus pertahanan mereka. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk belajar lagi ke depan,” kata Atep kepada wartawan.

Selain mantapnya pertahanan, Atep juga mengaku bahwa Persib penyerangan timnya juga kurang menggigit. Pola serangan selalu dibangun dengan cara yang sama dan skema itu sudah dibaca oleh lawan. Gelandang Arema menutup pasokan bola menuju kedua rusuk permainan sejak dini. Ditambah pressing ketat dari kedua full back asuhan Aji Santoso.

”Kita kurang variasi dalam serangan, peluang minim dan tentunya hasil gol pun tidak ada. Tentunya kita masih perlu mengasah lagi dalam skema penyerangan,” jelas pemain asal Cianjur itu.

Raihan satu poin di kandang sendiri juga diakui Atep sangat merugikan lantaran mereka seharusnya bisa memanfaatkan situasi itu. “Hasilnya tentu mengecewakan, karena dari segi permainan belum sepenuhnya baik dan masih ada bekas kekalahan lawan Bali. Tapi kami terus mencoba tapi masih belum bisa,” bebernya.

Di sisi lain, Gian Zola mengaku cukup kecewa. Menurutnya bermain di rumah sendiri seharusnya bisa ditutup dengan kemenangan mengingat koleksi poin akan sangat krusial.

Menurut dia, kika mampu gapai 3 angka, Persib bisa langsung duduk di papan atas dan memiliki modal bagus saat menghadapi laga berikutnya. Zola pun mencoba mencari hikmah setelah laga ini.

”Mungkin dengan hasil ini pastinya kita sebagai pemain merasa kurang puas. Semoga dengan hasil ini kita belajar dan menanggapi secara positif hasil di hari ini,” jelas Zola.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR