Persib Lawan Madura Tanpa Vlado

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib dipastikan tidak akan diperkuat Vladimir Vujovic saat melawan Madura United, Minggu (9/7). Bek tengah Maung Bandung itu terkena larangan satu kali pertandingan karena sudah mengumpulkan lima kartu kuning di Liga 1.

Kartu kuning terakhir yang didapatkan Vujovic saat Persib mengalahkan PSM Makassar 2-1 lalu yang membuatnya harus absen kali kedua karena kartu kuning.

Pemain yang biasa disapa Vlado ini pertama kali menepi saat menghadapi Bhayangkara FC, awal bulan lalu. Empat kartu kuning sebelumnya didapatkan saat menjamu Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Bali United dan Persiba Balikpapan.

Absennya Vladimir tentu kerugian bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini. Sebab, bek asal Montenegro ini merupakan salah satu dari pemain yang tidak tergantikan. Pria yang karib disapa Vlado ini juga sudah mencetak satu gol.

Selain Vlado, pemain lain yang sudah mengantongi dua kartu kuning adalah, Tantan, Hariono, Tony Sucipto, Atep dan Raphael Maitimo. Sementara Achmad Jufriyanto sudah empat kartu.

Mereka harus berhati-hati pada laga berikutnya jika tidak mau absen seperti Vlado dan mereduksi kekuatan Maung Bandung.

Sebagai gantinya, pelatih Djajang Nurdjaman akan mempersiapkan Wildansyah untuk berduet dengan Achmad Jufriyanto di lini belakang. Alasannya, Wildan dinilai bisa menjalankan tugasnya dengan baik pada beberapa laga yang dilakoninya.

”Vlado tidak kami bawa dalam tur ke Madura. Kami sudah siapkan Wildansyah dan percaya Wildansyah akan menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi di beberapa laga sebelumnya juga sudah teruji,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur pada wartawan, Jumat (7/7).

Sebelumnya, Wildan sempat menggantikan peran Vlado pada pertandingan melawan Bhayangkara FC (BFC) beberapa waktu lalu. (sib/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan