Persib Kembali Telan Kekalahan Tandang

jabarekspres.com – Barito Putera akhirnya bisa menghela napas lega lantaran berhasil mengalahkan Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6) malam WIB. Maklum saja, sejak 2013 Barito tak pernah menang setiap menjamu Maung Bandung – julukan Persib.

Gelandang sekaligus kapten tim, Matias Jesus Cordoba, menjadi pahlawan Barito. Dia mencetak gol tunggal kemenangan tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut pada menit 65 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan tersebut jelas dirayakan dengan girang oleh skuad Laskar Antasari – julukan Barito. Maklum, mereka bisa menutup Bulan Ramadan dengan tiga poin. Seperti diketahui, Liga 1 libur dan akan digulirkan lagi setelah Hari Raya Idul Fitri.

Tampil di depan pendukung sendiri, Barito yang mengandalkan Thiago Cunha di lini depan langsung menggebrak pertahanan Maung Bandung sejak awal. Lini tengah Barito begitu rajin memberikan suplai bola. Kreativitas Douglas Packer dan Matias Cordoba menjadi ancaman pertahanan Persib.

Sementara itu, Persib yang punya tren apik di Banjarmasin dan punya modal berupa kemenangan atas Persiba Balikpapan, tampil percaya diri. Mereka mencoba mengimbangi agresivitas tuan rumah.

Hanya saja, saat laga baru berjalan 14 menit, Persib harus kehilangan bomber Sergio van Dijk lantaran mengalami cedera. Dia kemudian digantikan oleh Carlton Cole. Ini untuk kali pertama Cole tampil sejak babak pertama. Sebelumnya dia selalu dimainkan pada babak kedua.

Laga di babak pertama bisa dikatakan berimbang. Baik Barito maupun Persib sama-sama memiliki peluang mencetak gol. Kedua tim pun terlihat tak ada niat untuk bertahan. Perpindahan bola dari area pertahanan kedua tim begitu cepat. Hanya saja, tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada awal babak kedua, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memasukkan Raphael Maitimo guna menambah daya dobrak dari lini tengah. Masuknya Maitimo membuat serangan Maung Bandung lebih tajam. Namun, pertahanan Barito mampu tampil disiplin.

Setelah saling bergantian melakukan tekanan, nasib baik berpihak pada Barito. Lewat sebuah serangan, Matias Jesus Cordoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan lengkung membuat I Made Wirawan tak bisa berbuat banyak. Bola meluncur mulus ke gawang Persib. Gol tersebut tercipta pada menit 65.

Tinggalkan Balasan