Persib Kalahkan Pamuncak Klasemen Sementara Liga-1

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7). Kemenangan Persib ini bikin Liga 1 kian sengit.

Maung Bandung unggul lebih dulu lewat gol Shohei Matsunaga di babak pertama. Kemudian Atep menggandakan keunggulan tuan rumah di awal paruh kedua. Gol balasan PSM dicetak dengan cara spektakuler oleh Wiljan Pluim.

Persib yang tampil di depan fans fanatiknya, tampil menekan sejak awal laga.

Sementara PSM mendapat peluang lewat aksi Ferdinand Sinaga. Sejurus kemudian sundulan Rahmat juga melambung dari gawang I Made Wiriawan.

Atep mencoba peruntungan lewat sepakannya pada menit 22 namun belum membahayakan gawang PSM yang dikawal Syaiful.

Begitu juga dengan peluang Michael Essien yang juga belum menemui sasaran. Sundulan eks gelandang Chelsea itu juga masih lemah pada menit 35.

Publik GBLA akhirnya bergemuruh pada menit 39 setelah Matsunaga mampu memaksimalkan umpan silang Tantan. 1-0 Persib unggul.

Dari kubu PSM, Wiljan Pluim yang selama ini jadi nyawa permainan Juku Eja nampak mengalami kesulitan mengkreasi peluang pada laga ini. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sembilan menit selepas jeda, Persib menggandakan keunggulan lewat gol Atep. Bintang Persib itu leluasa menembus lini belakang PSM sebelum melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. 2-0 Persib kini memimpin dan laga masih berlangsung.

PSM yang saat ini masih memuncaki klasemen nampak kesulitan menembus barisan pertahanan Persib. Mereka nampak terburu-buru menuntaskan serangan.

Berkali-kali, Pluim dan Ferdinand melepaskan sepakan jarak jauh yang belum membahayakan gawang Persib.

PSM akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit 72. Berawal dari upaya Ferdinand, bola liar disambar Pluim dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi I Made. Skor berubah menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir laga, PSM terus menekan pertahanan Persib. Klok mencoba peruntungan namun tendangannya masih melambung.

Pada masa injury time, Klok menyodorkan bola ke Gozali yang diakhiri dengan sepakan yang masih melambung tipis dari gawang Wiriawan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan