Persib Incar Kemenangan Perdana

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung ingin memaksimalkan laga kandang melawan Sriwijaya FC dalam pertandingan la­njutan Liga 1 di Stadion Gel­ora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sa­btu (29/4). Laga itu merupa­kan kesempatan Persib bisa mengamankan kemenangan perdananya setelah bermain imbang dalam dua laga awal musim ini melawan Arema FC dan PS TNI.

Pelatih Persib Djadjang Nurdja­man menginstruk­sikan, anak asuhnya untuk keluar menyerang sejak wasit membunyikan peluit tanda dimulainya laga. Bisa meno­rehkan gol juga meminimal­kan kebobolan menjadi target yang harus diemban Micha­el Essien dan kawan-kawan dalam laga nanti.

”Persiapannya masih mem­perbaiki kesalahan. Setelah libur satu hari menaikkan kondisi fisik pemain yang tidak diturunkan. Hari ini, kita anggap mereka sudah satu level dengan pemain yang diturunkan,” ujar Djadjang, kemarin (26/4).

Faktor fisik memang salah satu hal yang menjadi perha­tian Djanur –sebutan Djadjang. Dia menilai kondisi fisik se­jumlah pemain berada dalam level yang tak baik sehingga harus mendapatkan pembe­nahan. Misalnya fisik pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf, yang nama­nya mulai di­kenal bobo­toh sete­lah tampil cukup baik dalam laga melawan PS TNI pekan lalu.

”Febri sudah kembali, Billy saya kasih PR (pekerjaan ru­mah, Red) tadi pagi. Kemaren juga, bayangin sekelas sama Sergio yang lama tidak latihan saja fisik Billy tidak bisa ngimbangin. Sampai didorong-dorong, tapi dia udah gak mampu. Parah sekali kon­disi fisiknya,” ujarnya.

Menurut Djanur, agar kondisi fisik Billy bisa kembali normal, setidaknya membutuhkan waktu kurang-le­bih satu bulan. ”Ya kita kasih penanganan khusus buat Billy, secara perlahan kon­disi fisiknya bisa kembali bu­gar,” tuturnya.

Untuk menghadapi Sriwijaya FC, Persib dipastikan diper­kuat dua pemain andalannya, Febri Hariyadi dan Gian Zola, yang telah kembali dari pemu­satan latihan tim na­sional U-22. Dua pemain muda itu absen saat Persib ditahan imbang 2-2 oleh PS TNI pada akhir pekan lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan