Persib Butuh Penyerang Murni

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akan memprioritaskan mencari penyerang murni pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017, meski Maung Bandung juga membutuhkan sosok pelatih setelah Djadjang Nurdjaman mundur.

”Itu kan nanti, saya belum berbicara dengan manajemen, yang diutamakan saya mencari dulu striker. Saya usahakan striker ada, kami agak tenang,” ujar Manajer Persib Umuh Muchtar di Bandung, kemarin (23/7).

Saat ini, punggawa Maung Bandung dilatih caretaker Herrie Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Djanur.

Bahkan dia mengklaim, meski Persib memiliki pelatih baru, permainan tidak akan berubah jika tidak ditopang striker mumpuni. ”Siapapun pelatih pasti akan seperti ini, karena pemain sudah bagus semuanya juga. Mudah-mudahan cepat ada pemain baru,” katanya.

Umuh menyebut krisis yang ada di tubuh Persib tidak ada striker yang mampu menjadi ujung tombak sehingga dalam beberapa kesempatan peluang-peluang Persib selalu mentah.

Selain itu kata dia, kebutuhan penyerang murni untuk menampal posisi yang ditinggalkan Sergio Van Dijk yang hingga saat ini masih menjalani penyembuhan cedera lutut. ”Menurut saya siapapun juga kalau ada pemain yang bagus yang sesuai dengan yang diharapkan Persib, lebih baik kami cari dulu pemain (dari pada pelatih),” kata dia.

Namun Umuh enggan menyebut siapa striker yang kini tengah diincar Maung Bandung. Dia menyebut akan terlebih dahulu berbicara dengan manajemen PT PBB untuk memutuskan perekrutan untuk menjalani kompetisi putaran kedua. ”Kami dengan manajemen sudah berbicara, ke depan gimana. Saya serahkan ke manajemen,” kata dia. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan