Persib Bidik Pelatih Anyar

jabarekspres.com, BANDUNG – Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan sinyal akan segera melakukan perekrutan pelatih anyar setelah Liga 1 berakhir. Umuh berharap pada liga selanjutnya Persib bisa tampil maksimal dan meraih prestasi, saat ini meski banyak pemain bintang namun jauh dari ekspetasi.

”Target bulan ini harus ada pelatih. Desember masih lama, jadi akhir November sudah terbentuk,” kata Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung.

Selain itu sebut pria berkumis itu pihak manajemen pun telah mengantongi beberapa nama calon pemain untuk memperkuat Maung Bandung di musim depan. Meski demikian sebut Umuh, kewenangan untuk merekrut pemain nantinya berada di tangan pelatih.

”Kalau sekarang, saya serahkan pada Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB), kita pelatih dulu, kita punya gambaran ini (pemain), kalau pelatih enggak (setuju) gak masalah yang sudah ada pemain saat ini kita serahkan pada pelatih,” tambah Umuh.

Menurutnya saat pelatih sudah ada pihaknya bisa memberikan opsi pada pelatih apakah akan menggunakan pemain lama atau akan merekrut yang baru. ”Terserah pelatih, kalau pemainnya nggak kepakai nggak usah dipaksakan karena pelatih pasti yang lebih tahu dan mengerti. Saya hormat pada pelatih,” tandasnya.

Setidaknya ada tiga nama pelatih yang kemungkinan besar bisa menggantikan Emral Abus, dan diharapkan mampu membawa Persib juara. (ign)

Rahmad Darmawan

DI kancah sepakbola Nasional namanya sudah tidak asing lagi. Pelatih asli Indonesia ini saat ini tengah menangani klub Malaysia T-Team FC hingga 2018, mendatang.

Mantan pelatih Sriwajaya FC itu memulai karir menjadi pelatih bersama dengan Persikota Tangerang dan setelah itu dia pindah ke Persipura Jayapura, kemudian menjadi pelatih Persija Jakarta.

Prestasinya terbilang bagus, mengoleksi empat gelar Champion yang diperoleh dari 2 klub berbeda di Liga Indonesia. Musim terakhirnya bersama Sriwijaya, dia mempersembahkan Piala Indonesia, dan sejak tahun 2007 hingga 2010, dia mengoleksi satu piala dari Liga Indonesia dan empat dari Indonesian Cups.

Pria kelahiran Lampung ini mengawali kariernya di PON ke-11, saat itu Rahmad bermain mewakili Provinsi Lampung. Tahun 1986, Rahmad kemudian terpilih menjadi pemain Timnas U-23. Kemudian dia bergabung dalam Timnas Senior di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, pada 1989, Pada tahun 90-an Rahmad mendapat tawaran bergabung dengan PS ABRI. Rahmad masuk sekolah perwira militer wajib di Matra Laut untuk kemudian melatih tim sepak bola Angkatan Laut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan