Persib Bandung vs PS TNI : Lupakan Memori Putaran Pertama

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung mengusung misi besar saat menjamu PS TNI malam ini (siaran langsung TV One pukul 18.30). Setelah ditinggal sang pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, plus kekalahan terakhir saat away ke Serui pekan lalu (29.7) menjadi cambuk buat Atep Rizal dan kawan-kawan.

Apalagi kesempatan mereka mendulang hasil maksimal cukup terbuka seiring suntikan tenaga dari dua penggawa Timnas U-23, Febri Haryadi dan Gian Zola. Dua nama tersebut diharapkan memberikan kontribusi maksimal buat Maung Bandung.

”Kami berharap Febri dan Zola bisa memberikan warna permainan tim,” sebut Herrie Setiawan, caretaker Persib Bandung kemarin (4/8).

Tapi, dia juga tetap memiliki tugas lain. Dia masih akan melihat kondisi terakhir kedua pemain sebelum tampil pada pertandingan malam ini.

Caretaker pelatih Persib yang biasa disapa Jose ini mengaku sudah melalukan evaluasi dari pertandingan putaran pertama Liga 1. Persib unggul lebih dulu 2-0, namun akhirnya PS TNI mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

”Ya, kejadian pada pertandingan putaran pertama sudah kami evaluasi dan saya sudah ingatkan kepada semua pemain agar lebih fokus dan konsentrasi selama 90 menit. Selama peluit panjang belum ditiupkan, harus terus konsentrasi dan semangat,” tutur Herrie.

Pada laga perdana putaran dua nanti, Herrie mengaku akan ada sedikit perubahan komposisi pemain. Dia berharap dalam mengawali putaran dua nanti bisa berbuah manis apalagi Persib bermain di kandang sendiri.

”Sejauh ini saya hanya menjalankan mandat sebelum ada pelatih kepala. Tapi, setidaknya semangat juang tinggi timbul dari diri semua pemain Persib. Mudah-mudahan saja awal putaran kedua ini bisa diakhiri dengan kemenangan sebagai modal awal ke depannya,” harap Herrie.

Herrie mengaku, kendala terbesar Persib saat ini adalah tidak adanya sosok penyerang tangguh di lini depan. Situasi ini membuat tim pelatih mencari solusi dari pemain yang bukan berposisi penyerang murni. Seperti saat menurunkan Shohei Matsunaga dalam beberapa pertandingan terakhir.

Laga yang direncanakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten bandung itu akan menjadi momentum terbaik buat Persib mengawali putaran kedua kali ini. Terlebih, tim kebanggaan bobotoh itu sudah mendapatkan tenaga baru di lini belakang dengan adanya sosok Purwaka Yudhi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan