Persebaya Puncaki Klasemen Grup 5 Liga 2

jabarekspres.com – Persebaya Surabaya meroket ke posisi puncak Grup 5 kompetisi Liga 2 2017. Green Force – julukan Persebaya, berhasil menduduki posisi pertama setelah mengalahkan Persatu Tuban dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (6/7) malam. Dua gol dicetak M. Syaifuddin dan Rishadi Fauzi.

Peluang pertama Persebaya tercipta pada menit kelima. Sayang sundulan Rishadi Fauzi mengarah tepat ke pelukan kiper Persatu, Fajar Setiabudi. Kesempatan kedua datang dari tendangan jarak jauh Misbakhus Solikin menit ke delapan. Namun bola melenceng tipis di kiri gawang Persatu.

Rusuk kanan Persatu menjadi sisi favorit eksplorasi Persebaya. Persebaya menekan melalui akselerasi Oktafianus Fernando. Peluang emas Persebaya datang pada menit ke-14. Rishadi Fauzi menyambut umpan Rendi Irwan lewat heading terarah ke gawang Persatu. Akan tetapi bola berhasil digagalkan kiper Fajar.

Persebaya membuka keunggulan lewat gol M. Syaifuddin pada menit ke-21. Syaifuddin mengakhiri kemelut di depan gawang Persatu dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola meluncur deras dan menggetarkan jala Fajar Setiabudi. Persebaya unggul 1-0.

Persebaya semakin mengencangkan serangan ke gawang Persatu setelah unggul satu bola. Sebuah peluang kembali tercipta dari kepala Rishadi Fauzi menit ke-31. Lagi-lagi headingnya melebar. Meski memiliki banyak kesempatan untuk cetak gol, namun Persebaya terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang.

Dua peluang terbaik Persatu muncul pada menit ke-38 lewat sepakan Agung Suprayogi dan sundulan Panggah Madyantara. Tapi kedua kans ini belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. Tak ada tambahan gol hingga pemain kedua tim memasuki ruang ganti.

Persebaya mengancam di awal babak kedua melalui eksekusi kaki kiri Oktafianus Fernando menit ke-49. Sayang tendangannya tak tepat sasaran. Persebaya masih menguasai pertandingan hingga menit ke-60. Hanya saja anak asuh Angel Alfredo Vera cukup kesulitan untuk menjaringkan bola ke gawang Persatu.

Persebaya menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah Rishadi Fauzi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Fauzi mengonversi tendangan pojok Misbakhus Solikin dengan sundulan keras ke gawang Persatu. Kiper Fajar Setiabudi tampak tak percaya gawangnya bobol untuk kali kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan