Perpanjang Tren Positif

Persib Bandung vs Semen Padang

1
persib v padang
FAJRI ACHMAD NF / JABAR EKSPRES
OPTIMISTIS MENANG: Pelatih Persib Bandung Emral Abus didampingi Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi.

jabarekspres.com, BANDUNG – Menjamu Semen Padang pada pekan ke 23 Go-Jek Traveloka Liga 1 pukul 15.00, hari ini (9/9). Pelatih Persib Emral Abus, untuk memotivasi para pemainnya kembali memperpanjang tren positif raih poin penuh.

Maung Bandung saat tandang ke Kabau Sirah berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor telak 4-1 atas Sriwijaya FC di Palembang. Kemenangan ini tentu saja akan menjadi modal bagus buat Atep dkk guna kembali meraih hasil positif. Apalagi dalam laga kali ini Bobotoh sudah bisa membirukan Si Jalak Harupat. Ditambah mereka meraih hasil positif di empat laga sebelumnya.

Emeral pun mengklaim persiapan para pemainnya sudah matang usai laga tandang lawan Sriwijaya FC lalu.

”Begitu selesai lawan Sriwi­jaya, kami tim pelatih langsung menganalisa kekurangan tim meskipun kita menang. Kita perbaiki,” jelas Emral pada sesi temu wartawan di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, kemarin (8/9).

Tak hanya melakukan eva­luasi internal, Persib pun mela­kukan analisa terhadap lawan yang akan dihadapinya itu. ”Kita juga analisa kekurangan dan kelebihan Semen Padang yang akan kita hadapi besok (hari ini, Red.),” ungkap Emral.

Sebagai pelatih, Emral me­negaskan target di setiap pertandingan tentu ingin menang. Target tersebut kini dipermudah dengan moti­vasi Pangeran Biru yang tengah meninggi. ”Motivasi pemain sedang bagus. Kita harus jaga itu untuk melanjutkan tren positif yang yang sudah kita dapat di putaran kedua ini,” sambungnya.

Instruktur pelatih untuk li­sensi AFC di Indonesia ini juga kembali menegaskan, jika sang pangeran biru sudah siap tempur meladeni Kabau Sirah pada pertandingan yang akan dimulai pukul 15.00 wib tersebut. ”Kita sudah siap menghadapi Semen Padang besok. Semua pemain sudah siap berkompetisi,” ujarnya.

Di tempat sama Febri Hari­yadi menilai pertandingan saat menghadapi Semen Padang akan berjalan seru. Bermain di kandang, pemain yang akrab disapa Bow itu berharap mam­pu meraih hasil maksimal. ”Sebagai pemain, saya kira pertandingan ini cukup me­narik. Kami main di kandang, dan mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik,” tutur Bow.

Penampilan apik Bow ber­sama Persib musim ini dan Tim Nasional Indonesia pada ajang SEA Games lalu, membuat namanya menjadi buah bibir. Pemilik nomor punggung 13 ini menjadikan hal tersebut sebagai tambahan energi dalam setiap laga yang dimainkannya.

”Saya rasa, beban itu tidak ada. Saya hanya ingin tampil lebih baik. Setiap kali bermain, saya selalu ingin memberikan yang terbaik. Beban saya ja­dikan motivasi tersendiri,” tandas pemuda jebolan Dik­lat Persib ini.

Sementara itu pelatih Semen Padang, Nil Maizar bertekad memperbaiki catatan minor yang diraih timnya saat men­ghadapi Persib. Mereka sempat bertemua pada pekan ke-enam putaran dua, dengan hasil imbang 0-0. Sementara pada putaran pertama Semen padang pernah berhasil membukam Persib dengan skor telak 4-0 pada pecan ke-12. Marcel Silva Sacramento dan kawan-kawan saat itu berpesta gol.

”Besok (hari ini, Red) kita akan menghadapi Persib. Tentu ha­rus memberikan yang terbaik. Karena kita sekarang memang sedang di bawah. Jadi, anak-anak harus mengeluarkan semua potensinya besok untuk curi poin di Bandung,” kata mantan pelatih Timnas Indo­nesia tersebut kepada wartawan di Graha Persib.

Meski datang sebagai tamu, Nil ingin tim besutannya bisa memberikan tekanan kepada tuan rumah sejak menit awal.

”Kita terus evaluasi tim, terutama di setiap pertan­dingan krusial. Buat besok kita harus fokus. Bisa mem­berikan tekanan dari awal sampai akhir,” tegasnya. (ign)

HEAD TO HEAD

PERSIB VS SEMEN PANDANG
13/05/17 Semen Padang 0 – 0 Persib
11/03/17 Persib 1 – 0 Semen Padang
19/11/16 Persib 1 – 0 Semen Padang
25/07/16 Semen Padang 4 – 0 Persib
04/04/15 Persib 1 – 0 Semen Padang

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR PERSIB BANDUNG
04/09/17 Sriwijaya FC 1 – 4 Persib
28/08/17 Persipura 0 – 0 Persib
20/08/17 Persib 6 – 0 Gresik United
12/08/17 Arema 0 – 0 Persib
05/08/17 Persib 3 – 1 PS TNI

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR SEMEN PADANG FC
04/09/17 Persipura Jayapura 3 – 0 Semen Padang
31/08/17 Semen Padang 1 – 1 Borneo
24/08/17 Semen Padang 1 – 3 Bali United
11/08/17 Sriwijaya 0 – 0 Semen Padang
05/08/17 Semen Padang 4 – 1 Gresik United

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here