Permudah Konseling, Dinkes Luncurkan Program Kekasih Juara

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung akan meluncurkan program yang bernama Kekasih Juara (Kendaraan Konseling Silih Asih, Red). Nantinya program ini diresmikan langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Kamis (28/9) bertempat di Taman Cikapayang.

Menurut Rita Verita, kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, menyebutkan nantinya kendaraan Konseling Silih Asih adalah kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan program inovasi jemput bola, dengan tujuan memberi solusi terhadap psikologis warga Bandung.

”Kami desain sedemikian agar menarik dan membuat masyarakat ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan konseling ini hadir di beberapa taman taman, seperti taman Lansia, taman Cikapayang dan Taman Dewi Sartika,” jelas Rita.

Menurutnya, ditempatkan beberapa taman di kota Bandung agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat akan lebih leluasa dan mudah untuk melakukan konseling. ”Taman kan tempatnya terbuka, jadi jika ada yang konseling ke kami, itu bebas dan suasanua nyaman ga bosen seperti di ruangan,” ujarnya.

Ditambahkan Rita, dalam satu tim mobil Kekasih Juara ada 8 orang. Diantaranya, untuk HIV Aids, kesehatan reproduksi, Psikologi, ahli Gizi, KUA, dan konseling untuk berhenti merokok.

”Tim ini kami berikan yang berbeda agar ketika masyarakat melakukan konseling tidak hanya pada satu permasalahan saja, tetapi di bagian lain pun bisa melakukan konseling,” jelasnya.
Ditambahkan Rita, untuk jadwal konseling dimulai setiap hari Minggu selama tiga jam. ”Saya harap dengan jadwal konseling ini mudah mudahan animo masyarakat baik. Dengan keberadaan kendaraan konseling ini diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi bagi  permasalahan yang ada pada masyarakat,” pungkasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan