Perindo Optimistis Bisa Ikut Pesta Demokrasi

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Menghadapi Pileg dan Pilpres nanti, Pengurus DPD Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengaku optimistis pada proses pendaftaran ke KPU dapat lolos.

Ketua DPD Perindo KBB Edi Mirwan mengatakan, berkas mengenai persyaratan untuk dilakukan verifikasi sudah diserahkan ke KPU melalui ketuanya langsung Iing Nurdin.

Dirinya mengakui, agar bisa lolos dalam untuk mengikuti pesta Demokrasi nanti DPD Partai Perindo sudah menyiapkan seluruhnya termasuk domisi kantor, dukungan dan data kepengurusan secara lengkap.

“Kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sehingga kami yakin bakal lolos dalam proses pendaftaran ini,” ujarnya di Padalarang, kemarin (9/10)

Dirinya menyebutkan, hingga kini di KBB tercatat kartu anggota sebanyak 1.982 anggota. Padahal, jika mengacu kepada jumlah penduduk KBB yang mencapai 1,6 juta maka yang disyaratkan oleh KPUD hanya 1.000 anggota.

“Itu artinya posisi kami sangat aman karena ada selisih kelebihan 982 anggota sebagai back up jika ada duplikasi anggota,” ucapnya.

Wakabid Litbang IT DPW DPD Perindo Jabar Atnov Trison S menambahkan, untuk KBB bahkan Jawa Barat, Perindo sudah siap 100%. Bukan hanya untuk keanggotaan tapi juga sudah siap dari aspek kantor dan kelengkapan kepengurusannya.

“Kami itu sudah siap kantor, kepengurusan, dan anggota tapi KPU hanya mensyaratkan anggota saja. Itu artinya kami sudah sangat siap,” ujarnya.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin menilai Perindo adalah partai baru yang cukup gebyar di KBB. Ini adalah partai yang pertama baik partai lama atau baru yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU KBB.

“Setelah diterima berkas ini, kami akan melakukan pengecekan secara faktual sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan