Pererat Silahturahmi, Hijetter Gelar Jamnas

jabarekspres.com, SOREANG – Independent Hijet Mania (IHM) Jawa barat menggelar acara jambore nasional pertama di area Sentra Bisnis warlob (SBW) Kamis (11/5).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung itu, dihadiri oleh ratusan penggemar hijet dari berbagai daerah. Bahkan banyak diantaranya berasal dari luar pulau Jawa.

pembina IHM Jabar Bunda Ratu Layungsari mengatakan, kegiatan jambore itu merupakan kegiatan pertama kalinya digelar sejak berdiri di wilayah Jabar yang mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah acara ini dapat dukungan sejumlah penggemar hijet mania se pula Jawa. Bahkan ada juga yang datang dari luar pulau Jawam”jelas Bunda ketika ditemui kemarin (11/5).

Menurutnya, beberapa Hijeters banyak yang datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Luar kota Bandung. Hal ini menunjukan bahwa pemilik mobil Hijet masih banyak yang mencintai kendaraannya meskipun sudah terbilang tua.

“Khusus kepada IHM Jawa tengah dan Jawa timur, saya mengacungkan jempol atas responnya yang sangat besar.,”papar Indung Hijetert Nasantara ini.

Dia juga mengaku bangga atas kedatangan Kadishub Kabupaten Bandung dan Pengcab IMI Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan itu, Bunda pun memberikan cindra mata kepada kedua orang penting di kalangan IHM Jabar.

“Kami juga menyarahkan cindra mata ini agar mereka memiliki rasa bangga kepada IHM Jabar dan hijeter mania. Sehingga nama IHM Jabar selalu terkenang dihatinya,”tambahnya.

Kadishub Kabupaten Bandung Drs H Teddy Kusdiana Msi mengatakan dengan hadirnya para pecinta kendaraan Hijet akan menambahkan tali silaturahmi diantara mereka. Dengan begitu, dinas perhubungan sangat erat kaitannya dengan pengendara sehingga mengundang pengunrus untuk bersilaturahmi.

“Kami bangga dengan acara Jambore Nasional pertama ini. Ini akan menggairahkan pecinta kendaraan Hijet, karena unik dan tema “seduluran” yang diusung, sangatlah tepat. Seirma dengan sabilulungan yang jadi motto kabupaten Bandung. Selamat dan sukses atas pelaksanaan Jamnas pertama semoga semakin berkembang klub hijetersnya, semakin kuat tali persaudarannya,”pungkas Teddy.

Ketua panpel jamnas pertama, Tatang mengatakan sebanyak 20 klub ikut serta dalam acara itu. Khusus kepada yang datang dari luar kota, pihaknya menyuguhkan sejumlah penghargaan dan cindra mata. Bahkan dalam HRC Jawa tengah memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Ciwidey.

Tinggalkan Balasan