Perempuan Kudu Jadi Kartini Moderen

jabarekspres.com, MANGGAHANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung memberikan santunan ke Panti Asuhan dan Jompo Asuhan Bhakti Pertiwi, Jalan Raya Laswi Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (21/4).

Kegiatan bhakti sosial tersebut, dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Drs. Toni Setiawan sebagai bagian dari rangkaian memperingati Hari Kartini. Menurutnya, karena sosok seorang Ibu Kartini merupakan Srikandi Indonesia yang mempunyai jatidiri Indonesia, meskipun berada di tengah pesatnya teknologi, majunya zaman dan meningkatnya karir, tapi harus tetap mengingat purwadaksi.

Pada 21 April itu, dikatakan Toni, sebagai momentum yang tepat untuk memberikan perhatian pada kaum ibu, khususnya yang ada di panti asuhan Bhakti Pertiwi. Apala     gi di lokasi tersebut ada peran ibu dan guru yang konsen terhadap jatidirinya, mereka mengurus anak anak yatim dan jompo dengan tulus.

Menurutnya seorang Kartini itu harus moderen, termasuk Negara Indonesia juga harus moderen, dan semua pihak harus moderen. Namun, selalu menjunjung tinggi keimanan dan Ketuhanan Yang Maha Esa.

”Makanya, bermula momentum Hari Kartini ini, kami memberikan santunan, yang merupakan untuk teman teman atau anggota fraksi di Partai Demokrat agar lebih semangat lagi,” kata Toni usai memberikan santunan pada puluhan anak yatim dan belasan orang jompo, kemarin (21/4).

Toni mengungkapkan, selain memperingati hari Kartini kegiatan itu juga merupakan kegiatan DPC Sabapanti, yang artinya berkunjung untuk silaturahmi untuk mengetahui keluhan dari panti asuhan. Serta peran kehadiran negara setingkat Kabupaten dan anggota Dewan sampai sejauh mana kepeduliannya kepada masyarakat.

”Kita yakin semua pihak ikut turut memberikan sumbangan, dalam bentuk apa saja silahkan. Khusus Partai Demokrat, selain itu juga, hal ini merupakan unsur ibadah dan juga unsur kepemerintahan, sehingga kegiatan ini akan menjadi budaya rutin,” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Toni, Partai Demokrat merupakan partai Nasionalis Religius, yang menghargai jasa jasa para pahlawannya, yang telah mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia, dengan berbagai peran salahsatunya peran tokoh ulama dan agama lainnya, sehingga dia menyebutkan kehadiran Negara ini nasionalis Religius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan