Pep Ingin Telusuri Otak Lionel Messi

jabarekspres.com – Hubungan Pep Guardiola dan Lionel Messi memang sangat baik. Meski keduanya kini sudah berpisah dan berada di tim berbeda, tapi keduanya punya kenangan yang sangat indah.

Guardiola adalah pelatih yang bisa mengangkat potensi Messi hingga akhirnya menjadi pemain terbaik hingga saat ini. Bahkan keduanya mengangkat tiga trofi Divisi Primera dan dua trofi Liga Champions dari 2008-2012.

Kekaguman manajer Manchester City tersebut kepada Messi ternyata belum padam. Dia baru saja memuji kembali mantan anak asuhnya itu.

“Messi adalah salah satu atlet dengan keberkahan terbesar sepanjang masa. Saya ingin mengupas tuntas apa yang ada di dalam otaknya sehingga tahu cara dia mengatasi tekanan dengan Barcelona dan Argentina,” ujarnya kepada Catalunya Radio.

“Seluruh dunia berekspektasi dia mencetak tiga gol dan mempunyai andil tiga gol untuk rekan-rekannya di tiap laga. Semua pemain yang setim dengan Messi akan sangat mengandalkannya,” tambah dia.

Messi terus memperlihatkan performa istimewanya. Dia adalah tipe pemain yang bisa mengatur apa yang diinginkan.

Dua tahun lalu dia menyerahkan tugas  mencetak gol kepada Luis Suarez dan Suarez akhirnya menjadi pemain pertama selain Ronaldo dan Messi dalam beberapa tahun terakhir yang menjadi top skorer.

Tapi, pada tahun ini, Messi kembali menjadi pemain dengan performa paling top. Kedewasaan dia terlihat jelas karena fakta tersebut. (rap/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan