Penting Pelestarian Budaya Bangsa

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Persoalan kebangsaan yang terjadi saat ini akan menjadi bahasan antara elemen masyarakat Kota Cimahi dengan Anggota MPR/DPR RI asal Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, pada hari ini (18/2).

Menurut Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (RABS) Iwan Setiawan, anggota Komisi V DPR RI tersebut akan menyampaikan hal-hal kebangsaan kepada masyarakat, khususnya di Kota Cimahi.  ”Insyaallah, besok (hari ini, Red.) Pak Agung akan menyampaikan soal-soal kebangsaan yang menjadi perhatian masyarakat kita saat ini,” terang Iwan di Rumah Aspirasi ABS, Jalan Encep Kartawirya, kemarin (17/2),

Sebut dia, pembahasan pun akan melibatkan berbagai elemen diantaranya ada dari tokoh masyarakat, LSM, Ormas dan lainnya, yang dilakukan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).  ”Persoalan  Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan, NKRI ini sekarang harus makin digelorakan lagi kepada masyarakat untuk meningkatkan lagi rasa nasionalisme agar persatuan dan kesatuan bangsa bisa lebih rekat lagi,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Iwan, RDPU ini juga akan dilanjutkan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan, dan evaluasi pelaksanaan Pilkada Kota Cimahi 15 Februari kemarin. “Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui dimana kelemahan dan kelebihan dari Partai Demokrat Kota Cimahi saat Pilkada 15 Februari kemarin, evaluasi bertujuan agar Partai Demokrat bisa mendapatkan bahan-bahan yang akan dirumuskan dalam memperjuangkan partai kedepan,” paparnya.

Dikatakan Iwan, ada hal unik yang akan dilakukan dalam RDPU ini, selain menampung apa yang berkembang di masyarakat Kota Cimahi, agar peserta tidak jenuh, pelaksana akan menggunakan media wayang golek sebagai sarana penyampai informasi kepada masyarakat, ini dilakukan a\selain bisa lebih komunikatif, juga secara langsung mengingatkan semua pihak akan pentingnya pelestarian budaya bangsa, terutana buidaya daerah di tatar Sunda. ”Mudah-mudahan dengan media watang golek komunikasi antara peserta akan lebih akrab,” pungkasnya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan