Pensiunan ASN Dipermudah Miliki Rumah

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos terkait layanan produk dan jasa perbankan untuk kepemilikan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Menurut Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, kerjasama yang dilakukan tersebut untuk memberikan kesejahteraan dan memberdayakan agar lebih produktif bagi para pensiunan ASN.

Lebih lanjut dia mengaku sangat senang atas kerjasama yang dilakukan. Hal tersebut memberikan semangat untuk para pensiunan ASN, agar jenjang ke depannya lebih baik lagi. ”Jadi bagi para ASN ini selama masih bekerja bisa menabung agar saat pensiun nanti kita bisa memiliki rumah,” ujar Yossi Irianto, Sekda Kota Bandung.

Ditambahkan Yossi, setelah menjadi pensiunan pun sebagian ASN tidak hanya diam di rumah saja. Namun harus lebih produktif dengan kegiatan kegiatan. ”Ya kita berkegiatan saja, hasil dari pensiunan bisa digunakan untuk modal usaha dan lain sebagainya. Intinya pensiunan ASN harus bermanfaat untuk kedepannya,”tutur Yossi.

Direktur PT Bank Mandiri Taspen Pos Paulus Endra Suyatna menyampaikan, kerjasama yang dilakukan yang penting mempunyai nilai manfaat bagi para pensiunan. ”MOU ini titik awal menjadi baik dan kita harap juga akan terus berlanjut dengan PKS yang lainnya disesuaikan dengan kebutuhan,” tuturnya.

Ditambahkan Paulus, kota Bandung ini merupakan kota pertama dilakukan kerjasama terkait kepemilikan perumahan bagi para pensiunan ASN. ”Bandung merupakan kota pertama penandatanganan MOU, setelah itu akan kita duplikasikan ke pemerintah kabupaten kota lainnya,”jelas Paulus.

Dirinya berharap, kota Bandung menjadi room model untuk kerjasama ini. ”Saya mohon dukungannya dan diharapkan Bandung menjadi kota percontohan untuk kota kabupaten lainnya.”pungkasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan