Pengurus Jabar Panggil Tiga Balon Gerindra

jabarekspres.com, SUKABUMI – Dewan Pengurus Daerah Partai Gerindra Jawa Barat segera memanggil tiga bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi yang ikut dalam penjaringan di partai besutan Prabowo Subianto. Mereka yang dipanggil itu yakni mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Wakil Ketua Bidang Departemen Perhubungan DPP Partai Gerindra Dedi R Wijaya, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Kamal Suherman.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Momi Soraya, mengatakan ketiga bacalon ini dipanggil DPD untuk diberi pemahaman dan pembekalan terkait pelaksanaan Pilkada serentak. “Selain balon dari Kota Sukabumi, DPD juga memanggil seluruh balon lainnya yang berasal dari 16 kota dan kabupaten yang mengikuti pilkada serentak 2018,” terang Momi, kemarin (1/8).

Selain memenuhi panggilan, kata Momi, seluruh bacalon juga harus melengkapi berkas persyaratan yang kurang saat proses penjaringan.

“Rencananya pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) juga akan hadir. Untuk itu, acara ini cukup penting diikuti para balon yang ikut dalam penjaringan Partai Gerindra,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Momi, pihak DPD juga akan memanggil para pengurus dan anggota Bappda di seluruh daerah yang mengikuti pilkada serentak. Mereka juga akan dibekali strategi pemenangan dalam pilkada nanti. “Balon dipanggil pada 4 Agustus, sedangkan Bappda pada 3 Agustus,” jelasnya.

Untuk pelaksaaan fit and proper test, lanjut dia, Momi belum bisa memastikannya. Pasalnya, tahapan yang dilaksanakan DPD Partai Gerindra Jawa Barat itu diundurkan waktunya hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Namun Momi hanya sebatas mengetahuinya masih ada beberapa daerah yang belum selesai melaksanakan tahapan penjaringan di wilayah mereka masing-masing.

“Biasanya tahapan fit and proper test dilakukan secara serentak. Jadi kalau masih ada yang belum melaksanakan penjaringan, fit and proper test-nya belum bisa dilaksanakan,” bebernya.

Momi memperkirakan pelaksanaan fit and proper test dilakukan bulan ini. Momi juga mengaku sudah geregetan untuk mengetahui siapa figur yang akan diusung Gerindra. “Mudah-mudahan tak lewat Agustus,” tegasnya.(ndi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan