Pengurus DPC PGMI Garut Dilantik

jabarekspres.com, Garut – Tujuh Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Guru Paud Madrasah Indonesia (DPC PGMI) Kabupaten Garut resmi dilantik. Prosesi pelantikan yang dihadiri sejumlah pengurus dan anggota DPD – DPC PGMI Kabupaten Garut dan Perwakilan Kemenag Garut itu dilaksanakan di Aula MAN 2 Garut Jalan Pembangunan, Kemarin (3/8).

Ketua DPD Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Garut, H. Muhidin, M.Pd, mengatakan, pengurus DPC PGMI Garut yang dilantik diantaranya DPC PGMI di Kecamatan Banyuresmi, Tarogong Kaler,  Tarogong Kidul, Cilawu, Leuwigoong, Karangpawitan dan Garut Kota.

“Pelantikan tujuh DPC ini awal, dan selanjutnya ada juga pelantikan DPC di Limbangan, Pakenjeng, Talegong, Pameungpeuk dan DPC lainnya di Garut,” pungkasnya usai pelantikan.

Setelah resmi melantik semua pengurus di tingkat DPC secara keseluruhan, pihaknya akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas program kerja untuk DPD PGMI untuk kemudian program tersebut diimplementasikan di tingkat DPC.

PGMI tingkat Daerah maupun Cabang berkomitmen untuk terus memajukan madrasah, termasuk dalam peranan peningkatan kompetensi guru, SDM hingga kualitas pendidikan di Madrasah.

Kasubag TU dari Kementrian Agama Kabupaten Garut, H. Irwan, dalam sambutannya, berharap, PGMI bisa memberi peranan lebih dalam memajukan madrasah dengan menciptakan guru-guru madrasah berkualitas.

“Guru madrasah memiliki fungsi peran strategis dalam pendidikan dan keagamaan, sehingga kita berharap guru madrasah terus lebih membawa perubahan ke arah lebih baik,” pungkasnya. (erf)

DAFTAR KETUA DPC PGMI YANG RESMI DILANTIK:

  1. Iman sumarno, S.Pd ( Tarogong Kaler),
  2. Deden Irvan Nurhidayat, S. Pdi (Tarogong Kidul),
  3. Ahmad, S. AG., S. Pdi (Garut Kota),
  4. Drs. Ajat Sudrajat, M. Mpd (Cilawu),
  5. Ajid Abdul Majid, S. Pdi (Karangpawitan),
  6. Irvan Nursobah, S.Pd (Banyuresmi),
  7. Ruslani, MA (Leuwigoong)

Tinggalkan Balasan