Pengunjung Taman Sejarah Membludak

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sejumlah taman tematik di Kota Bandung dipenuhi warga yang memanfaatkan libur pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kemarin (15/2). Menurut pantauan Bandung Ekspres, Mulai Taman Vanda, Taman Badak, Taman Labirin, Taman Balai Kota, Taman Sejarah hingga Teras Cihampelas nyaris seperti lokasi wisata.

Ribuan warga berbondong-bondong ke taman membawa keluarganya. Terutama di Taman sejarah, tampak anak-anak bermain air layaknya di arena water boom.

Salah satu pengunjung asal Cijerah, Tina, 33, mengaku senang bisa berkunjung ke Taman Sejarah. Tina membawa dan membiarkan anaknya bermain air di kolam taman tersebut.

”Bagus, jadi ada tempat main buat anak-anak. Kan sekarang di daerah sudah jarang yah lahan luas. Jadi enggak ada buat main anak-anak. Saya ke sini (Taman Sejarah) jadi hiburan murah meriah,” kata Tina.

Tina mengungkapkan taman ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak. Karena di taman ini, dirinya dikenalkan sejarah dan anaknya bisa bermain air.

”Sekarang kan jadi banyak taman-taman. Terus di sini kita tahu sejarah juga. Nanyak totoh-tokoh yang asalnya kita enggak tahu,” ungkapnya.

Tina yang membawa teman dan dua anaknya itu menikmati keindahan Taman sejarah. Dirinya berslaturahmi bersama temannya dan mengabadikan momentum dengan berfoto selfie. ”Kita senang dapat mengenal sejarah, juga berfoto-foto jadi eksis. Bisa selfie. Kita janjian sama teman, ada dua lagi mau datang ke sini. Dan makasih buat bapak Ridwan Kamil, yang ide-ide kreatifnya dituangkan di sini. Dan semoga Kota Bandung menjadi kota yang selalu juara,” pungkasnya.

Sementara itu, Taman Lalu Lintas tidak seramai hari libur biasanya. Sebab, taman ini sedang dalam tahap revitalisasi. Menurut pantauan, sejumlah pekerja tengah membangun spot baru untuk bermain anak-anak.

”Ada beberapa bagian yang kita revitalisasi. Mungkin baru selesai perkiraan April,” kata pengawas lapangan Taman Lalu Lintas Dance.

Meskipun sedang dalam tahap revitalisasi, pengunjung lalu lintas masih tetap relatif banyak. Meskipun sedikit berkurang karena adanya beberapa taman di Kota Bandung yang menjadi rujukan utama seperti Taman Sejarah dan Teras Cihampelas.

Tinggalkan Balasan