Aher Minta bank bjb Berperan Aktif

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk meningkatkan dan mendukung percepatan pengembangan kawasan Geopark Ciletuh Gubernur Jawa Barat menginginkan agar bank bjb ikut berperan dalam program strategis Jabar ini.

Menurutnya, peran perbankan dalam program ini sangat penting sebab pada perkembangannya nanti peranan Perbankan sangat dibutuhkan baik untuk masyarakat maupun untuk investasi.

Nanti bjb bisa sebagai pendukung fasilitas dan sebetulnya di Pelabuhan Ratu bjb sudah sangat berkembang hingga memperluas jaringannya saja,”jelas Heryawan ketika ditemui gedubg sate kemarin (22/2)

Heryawan mememaparkan, Geopark Ciletuh, Sukabumi saat ini tengah diproses untuk dinilai menjadi Unesco Global Geopark (UGG). April mendatang, tim penilai dari UNESCO akan datang untuk melihat kesiapan CIletuh yang saat ini sudah memiliki status geopark nasional.

Sehingga lanjut dia salah satu penyiapan sarana dan prasarana tersebut adalah adanya layanan perbankan di lokasi wisata, edukasi dan perlindungan alam tersebut.

Heryawan menunjuk bjb, agar terlibat penuh untuk melayani kebutuhan transaksi keuangan pengunjung sebab ledepan objek objek wisata di kawasan Geopark akan semakin banyak pengunjung terlebih dengan kemudahan akses yang saat ini tengah dikembangkan

“ Jadi bjb kita ikut sertakan di Ciletuh untuk layanan perbankan,” katanya.

Heryawan menilai, bjb yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Jabar tersebut akan mendapat kesempatan istimewa dan harus bisa menangkap peluang ini.

Selain itu, untuk menunjang pelayanan perbankan pihaknya akan melakukan pembangunan jaringan listrik dan telekomunikasi sehingga pelayan perbankan bisa lebih maksimal.

“Nanti itu kita kembangkan juga, sebagai pendukung dan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat,’ucap Heryawan.

Dengan begitu tambah dia, kelengkapan fasilitas akan menjadi sempurna dikawasan Geopark Ciletuh manakala dukungan perbankan juga hadir ditambah pasokan listrik dan jaringan telekomunikasi memadai

Heryawan memaparkan, sesuai dengN letak geografisnya Ciletuh berada di pelosok sehingga dari segi prasarana tidak boleh kalah dengan destinasi wisata yang berada di tengah peradaban.

Heryawan menambahkan membangun infrastruktur menuju kawasan Geopark Ciletuh, Pemprov Jabar juga telah melakukan Kesepakatan Bersama untuk pengembanganya seperti Pemkab Sukabumi, PTPN VIII, PT Biofarma, PD Jawi, Bank BJB, Universitas Padjadjaran, hingga forum penggerak pariwisata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan