Penegak Putri Wakili Jabar Untuk Lomba Pramuka Tingkat Nasional

bandungekspres.co.id, CIHAPIT – Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi anggota Pramuka Penegak Putri Kota Bandung yang menjuarai Perkemahan MAN Depag Tingkat Jawa Barat di Kiara Payung, Jatinangor Sumedang, 08-10 Maret 2017. Sekretaris Kota Bandung Yossi Irianto menerima dan memberikan penghargaan kepada kontingen Pramuka Penegak Puteri di D’Palm Resto, Jalan Lombok, kemarin (13/3).

Yossi mengungkapkan, para Pramuka Penegak Putri ini ibarat para srikandi dari Kota Bandung yang bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional. ”Kita harus mensyukuri apa yang telah kita raih. Saya juga merasa bangga dengan lolosnya para penegak dari Kota Bandung ke tingkat nasional,” ucapnya.

Dirinya berharap prestasi yang telah ditorehkan para penegak putri saat ini bisa menjadi spirit bagi teman-teman Pramuka lainnya.

Dirinya menyatakan dukungan pencanangan satu hari khusus untuk menggunakan seragam Pramuka. ”Menurut saya, jangan cuma seragam saja yang menjadi kekhususan di sebuah hari. Tetapi harus ada juga kegiatan yang bisa membuat viral. Contohnya adalah dengan bebersih, jika ini dilakukan Se Kota Bandung kan akan menjadi viral juga nantinya,” tutup Yossi.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Pramuka Kota Bandung Popong menyatakan, kemenagan Pramuka Penegak Putri secara otomatis akan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional pada Mei 2017 mendatang.

”Kami mengirimkan dua tim, putra dan putri. Sebenarnya kami juga ingin tim putranya juara, tapi apa daya diberikan rizkinya untuk putri tingkat penegak,” ucap Popong.

Selama perkemahan, kata Popong, mereka mengikuti banyak perlombaan. Di antaranya, pelatihan baris-berbaris (PBB), Story Telling, Seni Tari, dan yel-yel untuk penggalang. Sedangkan untuk penegak, ditambahkan pemutaran film pendek. (fathian-job)

Tinggalkan Balasan