Pencanangan Bhakti TNI – KB Kesehatan

2
MULAI DIRESMIKAN: Pemukulan goong menandai dimulainya pencanangan bakti TNI KB Kesehatan oleh Dandim 0609 yang diwakili Kasdim di Lapangan Makodim 0609 Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Rabu(6/9).

jabarekspres.com, CIMAHI – Kodim 0609/Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Pencanangan Bhakti TNI-KB kesehatan terpadu tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0609 Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia (KKB) melalui pendewasaan usia pernikahan, pengaturan kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dandim 0609 Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan yang diwakili oleh Kasdim 0609 Mayor Inf Dedi Bermana Roza menyatakan secara resmi kegiatan Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan dibuka ditandainya dengan pemukulan gong.

“Dengan adanya program revitalisasi Bhakti TNI KB Kesehatan ini, ditujukan untuk mendukung upaya pencapaian sasaran program KB dan program kesehatan dengan harapan dapat meningkatkan tahapan keluarga dan masyarakat,” kata Dandim 0609 melalui Kasdim 0609 mayor Inf Dedi Bermana Roza kepada wartawan usai peresmian pencanangan bakti TNI KB kesehatan, kemarin (6/9)

Menurutnya pencanangan Bhakti TNI KB Kesehatan tahun 2017 ini membawa Tema  “Melalui kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program Kesehatan Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Daerah” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lintas sektoral yang bertujuan sebagai salah satu upaya untuk melakukan penekanan terhadap angka pertumbuhan penduduk diwilayah Cimahi dan meningkatkan kerjasama lintas sektoral terkait program Bhakti TNI KB – Kesehatan dengan harapan mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk diwilayah.

Ditempat yang sama Kepala Dinas DP2KBP3A Hendi Haryadi yang mewakili Bupati Bandung Dadang M Naser secara simbolis menyerahkan Alat Kontrasepsi (Alkon) yang diterima oleh Kasdim 0609/Kabupaten Bandung.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti TNI ini, ” pungkasnya.(rus/gun)

MULAI DIRESMIKAN: Pemukulan goong menandai dimulainya pencanangan bakti TNI KB Kesehatan oleh Dandim 0609 yang diwakili Kasdim di Lapangan Makodim 0609 Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Rabu(6/9).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here