Pencak Silat Gelar Temu Pendekar

20

jabarekspres.com, BANDUNG – Masyarakat Pencak Silat Indonesia (MASPI) akan gelar acara Temu Pendekar ke 2 di Kota Bandung mulai 20-23 Oktober 2017. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya  di ruang kerjanya  Kamis (19/10).

”Bakal ada festival Pencak Silat dunia, workshop aliran Pencak Silat dari berbagai daerah dan festival sendra Pencak Silat Nasional,” katanya.

Edwin juga mengatakan dalam event tersebut bakal dilakukan  saresehan Pencaksilat atau “Ngadu Bako” Pencak Silat yang dihadiri oleh stake holder Pencak Silat di indonesia. Dalam saresehan tersebut akan dibahas milestone menjadikan Pencak Silat sebagai warisan budaya dunia yang diakui oleh Badan PBB Unesco.

”Waktunya akan lebih lama acaranya lebih banyak dan workshopnya juga lebih lama. Ditemu pendekar kali ini  punya misi ingin menjadikan Pencak Silat jadi warisan budaya dunia,” ujarnya.

Dia berharap semua stake holder Pencak Silat di Kota Bandung ikut menyukseskan acara tersebut sehingga Pencak silat tidak hanya tumbuh dan berkembang jadi budaya di indonesia tapi juga bisa diakui sebagai warisan budaya dunia. (nif/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here