Pemprov Jabar Ajak Nobar Persib Sambil Ngopi

jabarekspres.com, BANDUNG –  Setelah menuai sukses menyelenggarakan festival kopi dengan tema “Ngopi Saraosna“ beberapa bulan lalu. Kini, Pemprov Jabar pada hari ini kembali menggelar acara tersebut.

Acara yang nanti dibulka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini akan diselenggarakan bersama para pecinta Persib Bandung.

“Ya kita ajak Bobotoh untuk ngopi bareng Gubernur Jabar sambil nonton bareng,”jela Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemprov Jabar Ade Sulkasah kemarin (12/5)

Menurutnya, pengunjung akan disuguhkan dan merasakan cita rasa kopi terbaik asli dari Jawa Barat sambil menonton pertandingan Persib melawan Semen Padang.

Acara yang akan dibuka pukul 14.30-22.00, Akan digelar juga public cupping, talk show tentang sejarah kopi Jabar, ngopi saraosna (menikmati kopi) dengan gratis, hingga pemutaran film pendek edukasi kopi “Kelana Roda Dua”.

Film itu dipersiapkan untuk memanjakan para pecinta kopi Jabar. Lengkap dengan kehadiran Omarannas sang kreator film.

Selain itu, ada juga penampilan Band Bandung Mustache and Beard yang akan tampil setelah nonton bareng pertandingan Persib.

Bahkan, pegiat kopi yang bergabung untuk gelar produk bertambah dua kali lipat. “Vol. 1 pegiat kopi yang terdiri dari petani, pelaku usaha itu ada 40 merk dan stand. Di Vol. 2 ini meningkat menjadi 80 pegiat dan stand,” katanya.

Ade mengaku 80 stand yang disediakan secara gratis ini masih belum bisa menampung seluruh peminat yang menghubungi panitia untuk berpartisipasi di Vol. 2.

“Antusiasme pegiat dan petani kopi juga masyarakat Alhamdulillah tinggi, mudah-mudahan ini semakin membuat kita semakin mencintai kopi jabar, serta budaya minum kopi (Jabar) yang sehat juga semakin luas,” katanya.(rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan