Pemprov Bantu 2.612 Orang Pulang Kampung

Untuk mengantisipasi traffic jam panjang, kata dia, ada dua skenario yang akan dilakukan saat terjadi kemacetan yakni dengan diberlakukannya kontra flow di KM151 dan membuka gerbang darurat Gerbang Tol Gedebage di KM149 dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).”Gerbang Gedebage KM149 ini baru akan dioperasikan saat kepadatan kendaraan di pintu Cileunyi sudah mengulari sampai 5 kilometer. Hanya saja tidak semua kendaraan boleh lewat di Gerbang Tol Gedebage KM149.Tapi hanya kendaraan golongan 1 seperti sedan, minibus, dan jeep,” tegasnya.

Budi menjelaskan, bila kendaraan keluar melalui pintu tol KM149 jika berbelok ke kanan tembus ke Jalan Soekarno Hatta lalu menuju Bundaran Cibiru untuk menuju Cileunyi untuk terus ke Sumedang bagi kendaraan yang hendak menuju Cirebon.

”Sementara bagi kendaraan yang mau menuju Tasikmalaya bisa membelok ke kanan, ke arah Sapan menuju jalan alternatif Cijapati keluar di Kadugora untuk meneruskan perjalanan menuju Garut atau Tasikmalaya,” pungkasnya.  (yan/dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan