Pemkot Cimahi Kembangkan Teknologi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (BPPT) Gatot Dwianto, melihat secara langsung program pengembangan teknologi yang dilakukan Pemkot Cimahi di Gedung  BITC, Jl. Baros, Selasa (07/02).

Usai kunjungan itu Gatot Dwianto mengatakan, BPPT telah bekerjasama dengan Pemkot Cimahi  dalam pengembangan teknologi khususnya industri kreatif di Kota Cimahi. Tujuannya agar bisa mendorong kemampuan manajemen dan kemampuan teknologi yang sudah dikembangkan Pemkot Cimahi selama ini.

Sedangkan Plt Wali Kota Cimahi, Sudiarto mengatakan, kerjasama antara Pemkot Cimahi dengan BPPT selama ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah pusat atas program pengembangan teknologi khusunya dibidang IT dalam pengembangan mutu sumber daya manusia di Kota Cimahi.

Sudiato menjelaskan techno park akan mendorong kemampuan teknologi dan management dari klaster industri kreatif yang sedang di kembangkan di Cimahi. ”Pada gilirannya nanti, industri kreatif tersebut dapat tumbuh di Cimahi dan memiliki daya unggul untuk bersaing di pasar nasional ataupun global,” katanya.

Dijelaskan, pengembangan program terutama perangkat lunak yang sedang disusun termasuk keterkaitan dengan sumber daya manusia, finansial, teknologi dan marketing. Ini semua akan dilaksanakan di gedung techno park, Halan Baros, Kota Cimahi.

Selain itu, dengan tersedianya techno park, perushaan star up akan memilki kemudahan dalam administrasi terutama legal aspek dan ruang produksi. Ini akan mendukung pelaku usaha pemula dididang insutri kreatif karena akan memiliki kemampuan untuk memilki work shop tersendiri.

“Insya Allah keberadaan technopark  dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Cimahi sekaligus menjadi role model untuk daerah-daerah lainnya di Indonesia,” tutup Sudiarto. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan