Pemkab Targetkan Juara Umum Porpemda

22
ERUS RUSTANDI/JABAR EKSPRES
JADI KEBANGGAAN: Sejumlah atlet Porpemda 2016 Kabupaten Bandung merebut medali terbanyak.

jabarekspres.com, SOREANG – Pelaksanaan pekan olah raga pemda (Porpemda) XIII yang akan dilaksana di Kabupaten Bandung saat ini persiapannya sudah mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Ahmad Djohara mengatakan, persiapan menjadi tuan rumah perhelatan Porpemda ke 13 sudah 100 persen.

Menurutnya, Sebagai tuang rumah berbagai persiapan sudah dilakukan. Mulai dari perbaikan sarana prasarana ataupun persiapan atlit dan official.

pihaknya menargetkan agar atlet-atlet Pemkab dapat kembali merebut gelar juara umum. Terlebih, untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti seluruh atlet telah mempesiapkan dengan baik.

“Jadi kegiatan tahunan ini diselenggarakan Badan Pembina Olah Raga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat,” kata dia.

Sementara itu, Baban Banjar atlit Cabor Catur yang juga Camat Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung menuturkan, Persiapan Jelang ajang tahunan tersebut, terus melakukan persiapan latihan secara rutin. apalagi pelaksanaan tinggal menghitung hari.

“Kan catur tidak terlalu ke fisik, melainkan kecerdasan keseriusan dalam mengatur strategi. Maka yang dipersiapkan ketenangan dan kecerdasan dalam mengatur strategi bermain Catur,” jelas Baban Banjar

Peraih medali emas pada ajang Porpemda tahun 2016 lalu di kota Bekasi ini mengaku, bertekad merebut kembali gelar juara umum.

“Saya optimis bisa meraih medali emas, seperti porpemda tahun  lalu. Karena segala persiapan sudah disiapkan,” kata Baban Yang mengaku sudah meraih emas cabor catur lima kali berturut turut.

Dirinya mengatakan untuk mendorong Pemkab Bandung mentargetkan, meraih dua medali, 1 emas dan 1 perunggu, Bahkan, Porpemda sekarang dia menginginkan bisa menyumbangkan 2 medali emas atau lebih.

Baban  menambahkan, pemerintah Kabupaten Bandung agar memberikan penghargaan kepada atlit Porpemda yang telah berhasil menyumbangkan medali. Hal itu, untuk memberikan motifasi kepada semua atlit Porpemda.

“Harus diberikan Reward bagi atlit yang berhasil agar para atlit lebih bersemangat,” pungkas Baban (rus/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here