Pemkab Studi Banding ke Bali

 

jabarekspres.com, SOREANG – Dalam waktu dekat rencananya Pemkab Bandung akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bali untuk melakukan studi banding mengenai penerapan desa Agro Wisata di Kampung Palaga dan mempelajari pe­nerpan pelayanan publik di Kabupaten Badung.

Menurut keterangan, Ke­pala Bidang Pendidikan BKPPD Rudi mengatakan, Kunjungan tersebut akan dipimpin langsung oleh Bupati Dadang M. Naser bersama sebagian kepala dinas OPD dan para Camat.

”Rencananya dua hari, namun tidak semuanya ikut,” jelas Rudi ketika ditemui kemarin (7/11)

Menurutnya, rencananya rombongan pejabat berang­kat Selasa (7/11) dan kem­bali ke Soreang Kab. Bandung,Kamis (9/11) siang.

Rudi menuturkan, sebetul­nya kunjungan kerja ini diga­gas Kepala Badan Kepega­waian Pendidikan dan Pela­tihan Daerah Kabupaten Bandung, H. Erick Juriara Ekananta. Termasuk, menang­gung biayanya.

Selain itu, pelaksanaan ren­cana kunjungan kerja bupati ke Bali diikuti oleh sebagian kepala OPD dan seluruh Ca­mat memiliki agenda pokok yang sangat penting menge­nai program desa wisata yang sudah diterapkan di bali.

Selain itu, nantinya akan ada penandatanganan kerja sama antara Pemkab Bandung dengan Pemkab Badung mengenai Benchmarking pe­ningkatan pelayanan publik.

Rudi menepis anggapan bahwa, dipilihnya provinsi Bali bukan untuk berwisata, apalagi piknik. Sebab, keberangkatan Bupati dan rombongan betul-betul memiliki agenda penting yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Bandung.

“Kami ke Bali bekerja dan bukan wisata. Apalagi, pe­merintah Badung, Bali akan mempelajari sektor pertanian dari Kabupaten Bandung. Oleh karenanya, kerjasama ke dua Kabupaten ini diharapkan bisa meningkatkan kesejah­teraan bagi ke dua daerah,” tandasnya. (rmol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan