Pemkab KBB Targetkan Naik Peringkat O2SN

0
MENGIKUTI LOMBA : Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Bandung Barat Jalaludin melepas siswa yang akan mengikuti O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat, di Ngamprah, Senin (24/7).

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat menargetkan masuk tiga besar dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kota Bandung mulai 24-26 Juli 2017. “Target tahun ini, diharapkan bisa masuk 3 besar, karena tahun lalu kami di posisi ke-4,” kata Kepala Bidang SD pada Disdik Kabupaten Bandung Barat Jalaludin usai melepas siswa yang akan mengikuti O2SN di Ngamprah, Senin (24/7).

Jalaludin menyebutkan, Kabupaten Bandung Barat mengirimkan 12 siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) mulai kelas III sampai kelas V dalam perlombaan tersebut. Ada lima cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di antaranya, bulutangkis, renang, atletik, senam dan pencaksilat. “Para siswa tersebut mengikuti pertandingan pada lima cabor tersebut. Untuk bulutangkis 2 orang, renang 2 orang, senam 2 orang, pencaksilat 2 orang dan atletik 4 orang,” katanya.

Target tiga besar, kata dia, optimis dapat diraih lantaran persiapan yang cukup matang jauh-jauh hari. Bahkan, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Bandung Barat telah dilakukan beberapa bulan lalu. Hal itu dilakukan guna mencari para siswa berprestasi dalam bidang olahraga yang dipertandingkan. “Dengan persiapan itu, para siswa yang mengikuti O2SN tingkat provinsi akan pulang membawa prestasi terbaik,” terangnya.

Bagi siswa yang berprestasi dalam perlombaan tersebut, ujar dia, akan diberikan reward atau apresiasi. Salah satunya akan diberikan kemudahan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. “Seperti yang disampaikan oleh kadisdik dihadapan para orangtua siswa, bagi siswa yang berprestasi akan diberikan kemudahan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkasnya. (drx)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here