Pemkab Janji Tata Objek Wisata

jabarekspres.com, PLARA – Pemkab Sukabumi terus berupaya meningkatkan penataan objek wisata khususnya sarana dan prasarana serta akses jalan dalam rangka perbaikan pelayanan.

”Kabupaten Sukabumi merupakan surganya tempat wisata alam, sehingga kami terus berupaya menata agar wisatawan yang berekreasi merasa aman dan nyaman,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kemarin (2/7).

Menurutnya, peningkatan sarana dan prasarana terus dilakukan seperti akses jalan menuju objek wisata Geopark Ciletuh baik anggaran yang berasal dari APBD Pemprov Jabar maupun Pemkab Sukabumi.

Apalagi keberadaan geopark tersebut bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan baik nasional maupun mancanegara serta bisa menyaingi wisata yang dimiliki Bali. Selain itu, Geopark Ciletuh Palabuhanratu merupakan tempat wisata yang lengkap mulai dari gunung, rimba, curug hingga laut.

Sehingga wisatawan akan bisa memilih tempat rekreasinya sesuai keinginannya. Maka dari itu, penataan terus dilakukan baik sarana prasarana hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Dengan semakin baik dan tertatanya objek wisata imbasnya akan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar khususnya dalam peningkatan kesejahteraan dan ekonomi,” tambahnya.

Marwan mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan agar mendukung karena seluruh pembangunan dan penataan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga. Sebab jika wisatawan yang datang semakin banyak maka imbasnya akan dirasakan masyaakat sekitar objek wisata.(ant/hyt)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan