Pemkab Dorong Torehan Prestasi Atlet

jabarekspres.com, NGAMPRAH– Untuk meningkatkan prestasi para atlet dari berbagai even olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Manajemen Organisasi Olahraga yang diikuti 32 orang bekerjasama dengan Sarjana Pendamping Olahraga serta salah satu dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Kadispora Kabupaten Bandung Barat, Ade Sudiana mengatakan, para atlet yang dimiliki KBB tentu sudah menorehkan berbagai macam prestasi. Salah satunya, prestasi yang diraih pada even PON 2016 lalu di Jawa Barat.

Dengan kegiatan kali ini, pihaknya ingin memberikan pembekalan manajemen khusus dibidang olahraga agar para atlet bisa mengembangkan prestasinya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami bekerja sama dengan sarjana pendamping dan dosen UPI sekaligus menjadi moderator di acara ini,” kata Ade di Padalarang, kemarin (23/11).

Ade menambahkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mengembangkan prestasi atlet tahun ke tahunnya. Selain pelatihan dan pembekalan ilmu, pihaknya juga mendorong agar bantuan anggaran bisa menghasilkan atlet berprestasi.
Terbukti KONI KBB sebagai induk cabang olahraga yang dipertandingkan mampu masuk empat besar di pekan olahraga daerah (Porda).

“Apalagi pak bupati sangat mendukung sekali segala kegiatan untuk meningkatkan prestasi atlet,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar meminta segenap jajaran masyarakat beserta stakeholder terkait untuk terus memotivasi para pemuda agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

“Dengan olahraga, para pemuda akan lebih fokus pada kegiatan positif dalam menjawab dan menghadapi berbagai tantangan zaman. Terlebih untuk menghindari narkoba, minuman keras, kekerasan dan sebagainya,” jelasnya

Melalui olahraga pula, Elin mengatakan, KONI Kabupaten Bandung Barat memperoleh atlet-atlet potensial yang akan berprestasi pada ajang olahraga bergengsi tingkat lokal, regional maupun nasional.

“Pembinaan bagi para atlet ini terus kita kembangkan setiap tahun. Agar mereka terlatih dan terus memiliki prestasi dari setiap ajang olahraga yang diikuti,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan