Pemkab Berkomitmen Sejahterakan Masyarakat

jabarekspres.com, NGAMPRAH- Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S. Sunjaya mengungkapkan, akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat. Karena hal itu merupakan target pemerintah daerah dengan menggulirkan program kerja yang sudah disusun dalam setiap tahun anggaran. Bila masyarakat sudah sejahtera , maka aparat juga bakal bahagia.

Menurut Maman, menjadi seorang ASN merupakan takdir yang telah diberikan oleh sang pencipta. Sehingga tidak boleh egois hanya memikirkan kebahagiaan diri sendiri, jauh dari itu kebahagiaan masyarakat jauh lebih penting. “ASN tidak bisa memikirkan nasib dirinya sendiri, karena dia juga harus bertanggung jawab terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi, ada dua sisi yang harus diperjuangkan seorang aparatur yaitu membahagiakan masyarakat dan keluarganya. Sehingga keluarga juga memiliki peranan penting dalam terciptanya masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang lebih sejahtera,” kata Maman ketika memberikan Pengarahan dalam Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah, kemarin.

Maman menyadari, untuk membahagiakan kedua pihak tersebut akan terjadi pertempuran dan tarik menarik di dalam batin para ASN. Namun, kesadaran dari keluarga akan menjadi tenaga berlebih bagi mereka untuk bisa lebih fokus dalam membahagiakan dan mensejahterakan masyarakatnya. Jika masyarakatnya sudah sejahtera, maka akan menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi para aparatur sipil sebagai bagian dari kebahagiaan dirinya.

“Peran para istri aparatur yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan dipastikan bertambah, karena selain mengkondisikan keluarganya sendiri, juga harus bisa mendorong para suaminya untuk lebih baik dalam menjalankan kewajibannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Bila sudah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Maman meminta para aparatur beserta keluarganya untuk senantiasa rendah hati dan tidak bangga diri. Sebab, gaji dan tunjangan yang diperolehnya bersumber dari pajak masyarakat yang dikembalikan melalui APBD/APBN. “Sudah sewajarnya kita bekerja dengan maksimal, karena pada dasarnya kita adalah pelayan masyarakat. Pangkat beserta jabatan yang kita emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan