Pembayaran Guru Tunggu Waktu

jabarekspres.comBANDUNG – Kepala bidang SMA Disdik Jabar Dadang Rahman mengatakan, adanya keterlambatan pembayaran tenaga pendidik di beberapa wilayah termasuk wilayah Garut tinggal menunggu waktu.

”Dana sudah ada, tinggal nunggu didistribusikan saja dan menunggu mekanisme­nya. Kalau sudah selesai, nanti akan ditransfer ke seluruh kepala sekolah di tiap daerah,” tuturnya kemarin. ”Mudah-mudahn dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Dia mengatakan, dengan dilimpahkannya pengurusan ke Disdik Jabar, maka pola penggajian pun dinaikan se­suai wilayah dan kebutuhan. ”Untuk kenaikan ada, tapi tidak sama angkanya. Tiap wilayah tidak akan sama. Se­perti Garut dengan Ciamis, tidak akan sama,” jelasnya.

Dadang memaparkan, Disdik Jabar tidak hanya memerhatikan guru tetap. Tapi, termasuk guru hono­rer pun akan mendapatkan kenaikan upah.”Guru ho­norer juga naik, tapi ang­kanya berapa harus dilihat dulu baru tahu angkanya berapa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa guru mengeluh atas keterlambatan pembayaran upah mereka.

Seperti yang disampaikan Euis, kepala sekolah SMAN 8 Garut, Dia mengatakan, nilai tunjangan guru dari kabupaten memang tidak seberapa per bulannya. Namun katanya kalau dari provinsi bertambah bebera­pa kali lipat. ”Apalagi adanya informasi bahwa tunjangan guru setelah dilimpahkan ke Provinsi akan bertambah beberapa kali lipat mem­buat penasaran guru ingin segera tahu,” katanya.

Dia mengatakan, informasi yang diterimanya dari pro­vinsi, tunjangan guru itu akan dicairkan pada kemarin (20/4).

Hal senada diungkapkan, Saepudin, 40, guru honorer di salah satu SMK. Menurut­nya, tunjangan guru honorer malahan akan lebih besar lagi. Oleh karenanya, tunjangan tersebut sangat dinanti para guru honorer. (pan/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR