Pembangunan Pasar Leles Tahun Depan

jabarekspres.com, GARUT — Warga Pasar Leles nampaknya harus bersabar untuk mendapatkan pasar baru. Pasalnya, anggaran untuk pembangunan pasar leles pada tahun ini direncanakan pada tahun depan. Hal terserbut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM H Wawan Nurdin yang mengatakan bahwa pembanguna pasar Leles akan dilakukan pada tahun depan.

“Insya allah untuk pasar Leles akan dilakukan tahun depan, tahun ini difokuskan pada pembangunan Pasar Samarang,” katanya. Rencanannya Pasar Leles akan dibangun tiga lantai dengan lantai bawah menjadi untuk lahan parkir.

Sementara menurut Camat Kecamatan Leles Asep Suhendar mengemukakan bahwa anggaran untuk pembanguaan pasar leles sampai saat ini belum muncul di Provinsi. “Anggaranya belum muncul di DPRD, jadi sampai saat ini juga kita masih menunggu,” katanya saat ditemui di kantornya, kemarin (12/7).

Asep menyampaikan kalau anggaran pembangunan pasar leles sampai saat ini belum jelas, berapa yang akan digelontorkan oleh provinsi. “Kita belum tau sampai saat ini kapan dilakukan pembangunan, karena anggaranya juga belum diketuk palu,” ucapnya.

Dirinya juga belum mendapatkan kepastian kapan pasar leles akan dilakukan pembangunan secara total. Isue pembangunan pasar leles memang sudah dari tahun lalu santer terdengar terutama di warga pasar leles.

Menurut Asep warga pasar leles sebenarnya menginkan secepatnya dilakukan pembangunan. Karena pasar yang sekarang sudah cukup kumuh dan sudah cukup tua terutama bila pasar yang berada di jalan provinsi.

“Kami harap memang dilakukan secepatnya, karena warga pasar leles juga sudah ingin punya pasar baru,” katanya.

Terpisah , Lili (39) salah satu warga pasar mengungkapkan menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan kembali pasar leles. Menurutnya dirinya bersama warga yang lain sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pemerintah terkait pembangunan pasar leles. “Saya senang saja kalau dilakukan renovasi,” katanya.

Pasalnya menurut Lili dengan kondisi pasar yang sudah cukup lama belum pernah dilakukan renovasi akan terlihat cukup kusam. Terlebih menurutnya lokasi pasar leles yang berada tepat dipinggir jalan provinsi yang sering kali dilalui oleh kendaraan luar kota. (rul)

Tinggalkan Balasan