Pembangunan Buricak Burinong Libatkan Polres

jabarekspres.com, SUMEDANG – Paguyuban Motekar tak main-main dalam programnya membangun Kampung Buricak Burinong di Desa Cisema, Kecamatan Darmaraja. Setelah menyambangi Pemda serta DPRD, giliran Polres Sumedang yang disambangi Paguyuban Motekar bersama komunitas muda Sumedang in Move, kemarin (11/7).

Rombongan diterima Kapolres Sumeda AKBP Hari Brata SIK, beserta Wakapolres, para Kasat dan Perwira Polres di ruang kerja Kapolres.

Maksud kedatangannya, untuk menyampaikan sekaligus meminta dukungan terkait rencana pembangunan Kampung Buricak Burinong sebagai gerakan masyarakat dalam mendukung pengembangan pariwisata di Sumedang.

“Kami apresiasi kiprah golongan anak muda ini dalam membangun kawasan wisata di Jatigede,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata.

Dikatakan, pihaknya sebagai bagian dari pemerintahan Kabupaten Sumedang, ikut mendukung sepenuh hati. Bahkan sebagai dukungannya, Kapolres berjanji akan menyumbangkan cat untuk keperluan tersebut.

“Insya Allah, kami sumbangkan bahan material berupa cat,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, pihaknya optimis Kampung Burucak Burinong akan menjadi destinasi wisara favorit di Sumedang. “Dengan begitu, otomatis akan menggeliatkan roda elonomi masyarakat,” tuturnya.

Bahkan, pihaknya siap membantu kelancaran kegiatan kreatif yang diinisiasi oleh generasi muda ini. Selain memberikan bantuan cat Kapolres juga akan menyiagakan personilnya untuk menunjang kelancaran proses pengecatan.

“Nanti kami akan koordinasi juga dengan pak Dandim dan Batalyon 301,” ucap Kapolres.

Disampaikan, selain bisa mendorong pengembangan pariwisata, kegiatan ini menurutnya bisa meningkatkan kondusifitas lingkungan sehingga potensi gangguan keamanan bisa diminimalisasi.(nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan