Pemasangan Atap Pasar Cimindi Lambat

jabarekspres.com, CIMAHI – Kondisi pasar Cimindi saat ini dalam keadaan becek jika terjadi hujan. Sebab pembangunan atap yang dilakukan pihak pengelola pasar belum beres.

Pasar yang berada di Jalan Mahar Martanegara itu terlihat semakin kumuh. Bahkan, para pedagang terlihat tidak tertata dengan baik.

Berdasarkan pantau ke lokasi, pembangunan atap diperkirakan baru mencapai 50 persen. Padahal, untuk penyelesaiannya ditargetkan akhir tahun ini.

Ketika diklarifikasi terkait hal ini, Ketua Forum Pedagang Pasar Cimindi Mumuh, 43, mengaku, pembangunan atap sempat terhenti beberapa bulan dengan alasan yang tidak jelas.

“Pedagang mah berharap bisa selesai sebelum masuk ke tahun 2018. Karena janjinya ditargetkan bulan Desember 2017 selesai,” jelas Mumuh ketika ditemui kemarin (29/11)

Kendati pembangunan atap tersebut sedang berjalan, namun dia tidak yakin selesai tahun ini. Sebab, bila dipaksakan kualitas pengerjaan tidak akan maksimal.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Cimahi Muhammad Sutarno beralasan, lambatnya pengerjaan atap pasar Cimindi dikarenakan penyetingan dan pemasangan memerlukan waktu lama.

“Atap sedang disetting di luar, sudah termasuk span gelagarnya,” kata dia.

Untuk memperkuat susunan atap, dia menerangkan bahwa, untuk rangkaian atap tidak dipasang langsung dan cara ini tidak memakan tempat. Sehingga penyetingan dikerjakan terlebih dahulu diluar lokasi.

“Sekarang kan lagi dipasang, jadi pedagang bersabar saja nanti pasti beres,”tutup Sutarno (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan