Pemain Chad Andalan Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya menemukan striker anyar yang akan memperkuat Pangeran Biru berlaga pada putaran ke-dua Liga 1 2017.

Sebelumnya, Erivelto Emiliano da Silva dikabarkan akan merapat ke Maung Bandung, namun konon batal. Batalnya mantan bomber sporting Covilha merumput di Bandung lantaran tak menemukan titik kesepakatan kontrak.

Lepas dari Erivelto Emiliano da Silva, ternyata Persib tengah membidik pemain anyar lainnya yang merupakan timnas Chad. Manajer Persib Umuh Muchtar menjelaskan ada nama baru yang segera merapat. Striker dengan reputasi timnas diklaim Umuh sedang menjalani proses untuk menjadi pemain Persib untuk putaran kedua Liga 1 2017.

”Ada lagi yang timnas negara Chad, ada dari Afrika‎. Nanti besok (hari ini, Red) datang dan sekarang lagi di Jakarta sedang tes medis dulu terus baru gabung,” beber Umuh pada wartawan.

Meski demikian Umuh juga nggak memberikan penjelasan rinci mengenai sosok Chad tersebut. Dia memastikan Chad lebih baik dari Cole karena tak memiliki riwayat cidera. ”Nanti saja buat jelasnya, yang penting sama dengan manajemen pun udah dibicarakan. Pokoknya Selasa (8/8) sudah ada yang baru,” terang umuh.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim membenarkan hal itu dia mengatakan kemungkinan besar pemain anyar Maung Bandung itu akan diperkenalkan ke publik hari ini (8/8).

”Besok (hari ini, Red) datang. Namanya susah, pokoknya dia pemain dan kapten timnas Chad. Namanya susah dihapal dan saya lupa,” kata Zainuri Hasyim, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Dia pun menyebutkan kemarin pemain yang bakal di rekrut Persib tersebut tengah menjalani cek kesehatan di Jakarta. ”Mungkin besok (hari ini, Red.) diperkenalkan. Tidak ada seleksi, dia langsung bergabung dengan pemain lain,” ucap Zainuri.

Merujuk deskripsi Zainuri, sosok yang dimaksud adalah Ezechiel N’Douassel. Menjabat kapten timnas Chad, N’Douassel sudah menghasilkan tujuh gol dari 35 penampilan di pentas internasional. Terakhir dia membela klub Israel, Hapoel Tel Aviv.

”Kemungkinan hanya dia yang datang. Persib baru beraktivitas lagi jika ada pemain asing yang keluar karena memenuhi kuota. Yang terpenting sekarang adalah penyerang karena kebutuhan tim,” pungkas Zainuri. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan