Pelipur Lara Hasil El Clasico

DUBAI – Real Madrid ‘merayakan’ tutup tahun 2017 ini dengan kabar gembira. Kemarin (29/12) Real Madrid, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, dan La Liga menyabet predikat klub terbaik, pelatih terbaik, pemain terbaik, dan kompetisi terbaik di ajang Globe Soccer Award 2017.

Penghargaan kepada Real, Zidane, dan Ronaldo tersebut tentu mereduksi kegetiran yang didapatkan sepekan lalu (23/12) di Santiago Bernabeu. Yakni saat ditaklukkan Barcelona tiga gol tanpa balas di El Clasico.

“Seluruh pemain sungguh luar biasa dan saya mengucapkan selamat kepada mereka, penghargaan ini untuk mereka dan bukan saya saja. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih lain, saya menang banyak trofi namun ini pekerjaan yang sulit,” tutur Zidane seperti diberitakan Marca.

Sedangkan Ronaldo berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Real dan juga fans yang mendukungnya. Tanpa mereka Real tak akan menang La Liga, Liga Champions, Piala UEFA Super, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. “Jangan khawatir, saya masih punya banyak tempat menaruh berbagai penghargaan di lemari saya,” ucap Ronaldo bercanda.

Sementara itu, dua pemain legendaris yang sama-sama one man club yakni Carles Puyol/Barcelona serta Francesco Totti/AS Roma meraih penghargaan spesial untuk loyalitasnya kepada klub masing-masing. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan