Pelayanan Puskesmas Nanjung Mekar Buruk

SOREANG – Sempat menjadi viral di Group Facebook Rancaekek Community mengenai pelayanan Puskesmas Nanjung Mekar yang buruk, membuat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Ahmad Kustiadji langsung bertindak.

Dirinya mengatakan, adanya pelayanan yang buruk yang sempat diributkan di media sosial ternyata langsung ditindak lanjuti dengan mengklarifikasi kepada Kepala Puskesmas Nanjung Mekar.

Menurutnya, berdasarkan informasi langsung Kepala Puskesmas membenarkan bahwa, ada keluarga pasien yang komplen dengan memfoto ruang Puskesmas.

Atas kejadian tersebut dia beralasan, sebetulnya pihak dokter dan perawat sedang melakukan diskusi mengenai adanya penyakit yang harus segera ditangani. Sehingga, sebetulnya pihaknya bukan tidak mau melayani.

“Dokter dan staf ada didalam, jadi bukan tidak mau melayani, namun tidak terdengar ada pasien masuk, karena saat itu, mereka sedang berdiskusi,”jelas Kustiadji ketika menyampaikan ucapan kepala Puskesmas Nanjung Mekar kepada Jabar Ekspres kemarin (15/12)

Kendati begitu, Kustiadji mengaskan pihaknya akan menegur langsung Kepala Puskesmas beserta jajarannya agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya sudah tegur langsung ke Kepala puskesmas tersebut, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,”ucap dia.

Kustiadji menilai, memberikan pelayanan kesehatan merupakan prioritas utama bagi masyarakat. Sehingga, meskipun ketika itu sedang ada yang didiskusikan seharusnya ada dokter yang stanby di ruang pengobatan.

Dirinya menambahkan, pengaduan terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut baru kali ini terjadi. Padahal, Puskesmas itu sudah berdiri sejak lama. Sehingga, dengan adanya kejadian itu, kedepannya akan menjadi masukan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Jadi bila ada masyarakat masih menyimpan kekesalannya, hayu kita clearkan antara masyarakat dan Kepala Puskesmas, biar pihak Dinkes Kabupaten Bandung menjadi penengahnya,” pungkas dia (yul/yan)

Tinggalkan Balasan