Pelayanan Kesehatan Masih Menjadi Keluhan

jabarekspres.com, CIMAHI – Pada saat anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi Gerindra Oneng Aminah melakukan reses di Kelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cimahi Utara beberapa warga menanyakan kepada dirinya mengenai masih buruknya pelayanan kesehatan di Kota Cimahi.

Dihadiri kurang lebih 500 orang, warga tanpaknya sangat antusias mendengarkan pemaparan reses tersebut sekaligus menyampaikan permasalahan yang ada di kota Cimahi agar segera ditindak lanjuti.

”Ini adalah reses saya di masa persidangan I tahun 2017, selain reses, kami juga sekaligus memperingati Isra Miraj yang jatuh pada bulan ini,” terang Oneng Aminah, usai pelaksanaan reses.

Menurutnyam beberapa keluhan masyarakat dalam reses tadi adalah masalah kesehatan yang belum optimal. Sehingga, apa yang disampaikan akan segera ditindak lanjuti ke pihak terkait.

“Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga kepada saya adalah tentang pelayanan Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan, yang dianggap maih belum maksimal,” katanya.

Warga menginginkan agar pihak rumah sakit Cibabat bisa menambah sarana yang dibutuhkan oleh pasien. Sebab, selama ini sering sekali terjadi membludaknya pasien yang mengakibatkan kekurangan tempat rawat inap.

Selain itu, penambahan fasilitas pendukung agar lebih diperhatikan kembali. Pasalnya, berdasarkan pemaparan warga fasilitas ruang tunggu untuk pasien menginap di rumah sakit tersebut seperti selimut tidak tersedia.

” Tapi, itu saya belum cek lagi apakah hal itu masih terjadi atau tidak, mudah-mudahan saja sekarang sudah lebih baik ” jelasanya.

Reses yang dibiayai APBD Kota Cimahi ini dilaksanakan Oeneng Aminah dengan menyampaikan hasil pembangunan dan usaha yang dilakukan DPRD Kota Cimahi khsusunya Fraksi Gerindra dalam menudukung pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik di Kota Cimahi.

“Saya sampaikan juga apa yang saya lakukan sebagai anggota DPRD baik dibidang legislasi, anggaran dan pengawasan sesuai dengan fungsi kami sebagai anggota DPRD,” pungkasnya. (adv/bun/zis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan