Pekan Budaya India Hadir di Bandung

BANDUNG – Masyarakat kota Bandung nanti akan disungguhkan dengan pertunjukan kebudayaan yang berasal dari India. Pagelaran dari luar ini, berkat kerjasama Kedutaan Besar India dengan Pemerintah Kota Bandung.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, acara Pekan Budaya India (PBI) ini, rencananya akan di gelar pada tanggal 30 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

Bahkan, ide even yang baru pertamakali di gelar ini berasal dari pertemuan antara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat.

Menurutnya, PBI akan memiliki lima program yang berbeda, Perayaan besar selama seminggu yang bertepatan dengan perayaan akhir tahun akan dimulai pada 30 Desember 2017 dengan peresmian Seminar Pariwisata Kunjungi India yang disampaikan oleh Wali Kota dan Kedutaan India di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung.

“Seminar ini akan menampilkan berbagai Informasi mengenai perkembangan pariwisata di India,”jelas Kenny ketika ditemui dalam acara bandung menjawab kemarin (27/12)

Selain itu, sebagai bentuk sinergitas rencananya akan ada 10 sampai 15 perusahaan agen perjalanan terkemuka India untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Sehingga, akan menjadi kesempatan pertemuan bisnis to bisnis (B2B) untuk agen perjalanan yang ada di Bandung.
Bandung menjawab di taman Dewi Sartika jalan wastu kencana kota Bandung.

Kerjasama yang tak kalah unik adalah, Kedutaan Besar India dan Hotel Bidakara Grand Savoy Homann akan saling berbagi informasi dalam bidang kuliner. Bahkan, nanti akan membawa masakan India ke Bandung.

“Nanti juga akan disuguhkan dalam konsep Festival Makanan India di Hotel Savoy pada 30 Desember 2017,”ucap dia.

Untuk melengkapinya. seorang koki dari India akan turut hadir untuk menyiapkan secara langsung hidangan makanan terlezat dari India seperti Kari dan Manisan.

“Makanan India dikenal di seluruh dunia karena aroma, rasa dan variasi jenisnya yang kaya dan benar-benar merupakan kenikmatan seni masakan,” ucap Kenny.

Dirinya menambahkan, untuk menambah lengkap acara tersebut pihak panitia juga akan menggelar pameran foto berupa jalinan Persahabatan India – Indonesia akan di pajang di Gedung OCBC NISP di Jalan Asia Afrika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan