Pedrosa Pemenang Seri ke-3.000 MotoGP, Lorenzo Naik Podium

jabarekspres.com – Dani Pedrosa menjadi pemenang Grand Prix ke-3.000 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia mengalahkan rekan setim Marc Marquez. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, podium ketiga.

Seri keempat MotoGP Spanyol boleh dibilang menyajikan sejumlah kejutan, Minggu (7/5). Mulai dari kemenangan sempurna Pedrosa, performa impresif Lorenzo, rookie Johann Zarco yang menggigit dan tanda tanya besar kepada Valentino Rossi.

Start dari pole position, Pedrosa langsung melesat ke depan untuk memimpin balapan. Marquez di posisi kedua, diikuti Andrea Iannone, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales. Sedangkan, Rossi terlibat duel awal dengan Zarco untuk posisi keenam.

Lap 2 menjadi ajang unjuk gigi Zarco. Tiga pembalap berhasil disalipnya, di antaranya Vinales, Crutchlow dan Iannone. Dua lap berikutnya, rookie Yamaha Tech 3 itu menyalip Marquez untuk posisi kedua. Tapi pembalap Repsol Honda ini membalasnya pada Lap 6.

Memasuki Lap 11, Pedrosa telah unggul 1,506 detik di depan Marquez. Perhatian pun mulai tertuju kepada Lorenzo yang memangkas jarak dan mendekati Zarco untuk posisi ketiga. Satu lap berikutnya, pembalap Spanyol ini menyalip Zarco.

Menjelang berakhirnya balapan, laju kencang Pedrosa sudah tak terbendung lagi. Marquez sempat mencoba untuk memangkas jarak. Namun, lima kali juara dunia ini akhirnya memilih mengamankan posisi kedua.

MotoGP Spanyol akhirnya dimenangi Pedrosa. Ia juga sekaligus menegaskan diri sebagai pemenang Grand Prix ke-3.000. Dan kemenangan di Jerez ini merupakan yang pertama bagi sang pembalap setelah terakhir kali podium pertama di Misano 2016.

Dengan posisi kedua ditempati Marquez, Lorenzo pun melengkapi kejayaan pembalap Spanyol lewat keberhasilan podium ketiga di Jerez. Tentunya, ini merupakan hasil terbaik bagi Lorenzo sepanjang statusnya sebagai pembalap Ducati.
Podium: Race winner Dani Pedrosa, Repsol Honda Team, second place Marc Marquez, Repsol Honda Team, third place Jorge Lorenzo, Ducati Team
Podium: Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

Zarco melanjutkan raihan mengesankan dengan finis keempat. Ia mengungguli Andrea Dovizioso dan Vinales yang harus puas finis keenam. Danilo Petrucci finis ketujuh, di depan rookie Jonas Folger. Finis kesembilan diraih pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, yang mampu menyalip Rossi.

Tinggalkan Balasan