Pedagang Curhat, Ditanggapi Wali Kota Terpilih

jabarekspres.com, CIMAHI – Pedagang Pasar Atas Cimahi (PAC), menyampaikan sejumlah keinginan terkait dengan pembangunan PAC yang tak kunjung dilanjutkan. Meraka berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Terpilih, segera melanjutkan pembangunan .

“Alhamdulilah ketika kami datang dan menyampaikan aspirasi, disambut baik oleh pak Ajay dan pak Ngatiyana, selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. Mereka menanggapi kahdiran kami disana dengan menyampaikan hal-jhal yang membuat kami senang. Salah satunya akan memperioritaskan pedagang lama. Yang terpenting kata pak Ajay saat itu, pembangunan PAC itu yang harus dilakukan terlebih dahulu,” ujar Nurul Ain, Kordinator Pedagang, kemarin (19/7).

Dikatakan Nurul, Ajay M. Priatna selaku Wali Kota Cimahi terpilih, juga memfaatkan momen silaturahmi itu sebagai pertemuan dengan warga pedagang pasar khususnya, untuk menampung aspirasi pedagang PAC.

” Jadi hal ini dimaksudkan untuk bertatap muka antara warga kota Cimahi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Dalam pertemuan itu disampaikan bahwa pedagang lama, ingin berjualan di halaman dasar dan berada di satu hamparan saja, ” tambahnya.

Kekhawatiran pedagang lama mengenai konsep pasar yang baru lanjutnya, sudah disampaikan sejak lama dan ditampung kordinator pedagang. Bahkan sejumlah fasilitas pun sudah kami alokasikan untuk memperlancar operasional pedagang PAC.

” Untuk zona pedagang masih seperti sebelumnya, tak ada perubahan. Ada zona basahan, ada zona kering, dan semua di lantai dasar. Lalu ukuran kios disesuaikan saja nanti. Namun ke inginan pedagang berukuran 2 x 3 meter. Karena ukuran yang dulu 2 x 2 meter, dianggap tidak memadai dan kurang nyaman,” tandasnya.

Data untuk pedagang sudah dikalkulasikan, yakni mencapai 189 pedagang. Jumlah kios nya mencapai 437 kios. Karena 1 pedagang memiliki 2 sampai 3 kios.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat, Benny Bahtiar mengatakan, agenda awal akan dilaksanakan mulai tahun ini. Pihaknya akan melaksanakan lelang pembangunan PAC pada akhir tahun.

“Lelang kelanjutan pembangunannya PAC akan dilaksanakan awal November, usai usai direview, “tegasnya.

Keinginan pedagang berharap pemerintah memenuhi tuntutannya. Sesuai dengan masukan Wali Kota dan Wali Kota memprioritaskan pedangan berKTP kota Cimahi. (mg06/gun)

Tinggalkan Balasan