PDIP Siapkan 21 Ribu Saksi

jabarekspres.com, KBB – Untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berintegritas, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menyiapkan 21 ribu saksi permanen untuk mengawal pelaksanaan Pilkada dan Pemilihan legislatif (Pileg) . Bahkan, akan tetap digunakan sampai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami siapkan untuk pemenangan Pilkada, Pileg hingga Pilpres. Kami mengumpulkan semua elemen partai, baik tingkat DPC, ranting, hingga Kader,”jelas Budi Hermansyah yang menjabat Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang juga menjabat anggota Fraksi di KBB ketika ditemui belum lama ini.

Budi mengungkapkan, seluruh kader sengaja dikumpulkan untuk melakukan pembagian wilayah. Selain itu, mereka akan diberikan tugas untuk mengawasi pelaksanaan kampanye dan jalannya pemungutan suara. Dengan begitu, harapannya tidak akan ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Kita lakukan pembagian wilayah pemenangan dengan melibatkan seluruh kader. Makanya, pada Pilkada nanti akan menjadi tolak ukur sejauh mana target suara yang bisa diraih,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar menjelaskan, Badan Saksi Pemilu Nasional merupakan salah satu bagian dari pemenangan partai. Tentunya, lanjut Abubakar, eksistensinya diharapkan mampu mereduksi kader PDIP yang akan dibentuk sebagai saksi yang mumpuni, bertanggung jawab akan perjalanan saksi di waktu pemilihan.

“Mereka saksi ini akan terjun langsung mengawal dan melaporkan segala hal yang terjadi hingga tingkat TPS. Makanya kami minta agar semua saksi dan BSPN bisa bekerja semaksimal mungkin untuk pemenangan Pilkada nanti,” ujarnya.

Abubakar menambahkan, dalam menghadapi Pilkada hingga Pilpres nanti, dibutuhkan kekompakan dan solidaritas semua kader dari tingkat bawah agar bekerja maksimal dan menargetkan pemenangan.

“Yang terpenting bagaimana kita bisa kompak dan menggerakkan mesin partai agar habis-habisan bekerja maksimal untuk pemenangan PDIP di KBB,” tandasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan