PDIP Masih Godok Bakal Calon Walikota

jabarekspres.com, BANDUNG – untuk mencari bakal calon pemimpin yang ingin berlaga dalam ajang Pemilihan Walikota 2018 nanti DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bandung terus menggodok beberapa nama untuk diajukan ke DPP sebagai calon walikota yang di usung oleh PDIP

Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subagja mengatakan, pihaknya masih menggulirkan tahapan-tahapan seleksi seperti Psikotest, Verifikasi yang baru saja dilakukan beberapa hari lalu.

“Dalam tahapan tersebut kita ingin melihat figur dan karakternya seperti apa,”jelas Isa ketika ditemui belum lama ini

Setelah itu, lanjut Isa mereka yang lulus nantinya akan mengikiti “kursus” di Partai dengan diberi arahan bagaimana seharusnya memimpin Kota Bandung.

Isa mengakui, sampai sejauh ini dari delapan yang ngambil formulir baru 5 yang mengembalikan ke DPC diantaranya Aris, Ayi, Gatot, Aryo dan Farhan.

“Semuanya kader PDIP kecuali 1 Pak Farhan dari eksternal Partai,” kata dia

Dirinya menuturkan,tahapan terakhir sebelum penentuan kandidat Walikota dari partai berlambang Kepala Banteng adalah melakukan survei internal yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini setelah ada keputusan beberapa nama dari DPP.

Disinggung mengenai dukungan secara pribadi terhadap kader PDIP yang layak maju menjadi calon Walikota Bandung, dia dengan tegas mendukung Aries Supriatna untuk maju menjadi calon walikota yang diusung PDIP.

Dirinya beralasan, berdasrkan aspirasi yang berkembang dari arus bawah kuatnya dukungan terhadap Aries sangat kuat di Internal Partai. Terlebih Aries adalah kader Partai yang memiliki kridibilitas yang baik

“Dia kan sudah jadi bagian partai sejak lama. Jadi bukan siapa-siapa lagi bagi kader partai kami di kota Bandung,” katanya.

Selain itu, dalam karier politiknya Aries merupakan sosok yang sederhana dan supel. Apalagi saat ini dia menjabat anggota DPRD kota Bandung.

Isa menambahkan, meskipun PDIP dapat mengusung calon walikota sendiri untuk koalisi pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai yang memiliki visi dan misi sama

“Walaupun kita bisa ngusung kandidat Walikita sendiri tetap pada saatnya kita akan berkoalisi dengan partai lain,” pungkas Isa (pan/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan