PDAM Tirta Raharja Klaim Distribusi Masih Normal

11
PDAM Tirta Raharja
ISI AIR: Petugas PDAM tengah mengisi air kedalam mobil tangki.

jabarekspres.com, CIMAHI – PDAM Tirta Raharja mengklaim, meskipun saat ini terjadi musim kemarau pasokan air bersih ke masyarakat Kota Cimahi masih terbilang aman.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Air Minum Kota Cimahi, Dede M Asrori mengatakan, saat ini produksi air bersih tidak ada penurunan. Padahal berdasarakan berita sebelumnnya Humas PDAM Tirta Raharja menyatakan bahwa 15 pelanggan di kota Cimahi terganggu.

Dede mengaku UPT masih bisa mengelola air bersih tanpa ada penurunan dengan kapasitas 500 liter perdetik. Sehingga, pelayanan masih bisa tetap berjalan.

Dede menjelaskan, selama ini UPT air minum menghasilkan air bersih dengan mengambil sumber dari aliran sungai Cimahi. Sehingga, selama debit air di sungai Cimahi belum mengalami surut, maka UPT masih bisa mengolahnya menjadi air bersih.

“Sampai sekarang sumber air masih dalam kondisi normal. Aliran sungai Cimahi dari segi debitnya masih aman. Kualitas masih cukup bagus, masih mudah diolah,” jelas Dede ketika ditemui kemarin (7/9).

Dengan kapasitas tersebut, lanjut Dede pihaknya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyalurkannya hingga 5.000 Sambungan sampai ke wilayah Karangmekar dan Cigugur Tengah sampai 470 pelanggan

Dede mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 1.000 SR terpasang. Bahkan, banyak masyarakat yang mengajukan penyambungan.

“Masih ada yang daftar sekitar 200 lebih. Mungkin bisa nambah, kayanya 1.200 yang mungkin terpasang tahun ini,” pungkasnya. (ziz/yan).

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here